Mohon tunggu...
Ika Lestari Wahyuningsih
Ika Lestari Wahyuningsih Mohon Tunggu... Lainnya - advertiser

Saya seorang kpopers, khususnya EXO-L dan ATINY. Dalam perdrakoran saya seorang MINOZ dan HIYILY

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Solusi Herbal untuk Keluhan Katarak

28 Juli 2022   13:20 Diperbarui: 28 Juli 2022   13:26 36 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

 

Mata berkabut yang membuat pandangan terasa terganggu seperti berawan atau keruh yang terdapat pada lensa mata sehingga menghalangi penglihatan melihat secara jelas merupakan gejala penyakit katarak.

Salah satu penyebab katarak paling umum ialah faktor penuaan atau  trauma yang menyebabkan perubahan jaringan pada mata. Faktor bawaan atau faktor genetik pun dapat juga menjadi salah satu penyebab masalah kesehatan pada mata yang dapat menimbulkan gejala katarak. Selain itu faktor penyebab katarak lainnya ialah konsumsi obat-obatan tertentu dalam jangka panjang sehingga memicu gejala katarak seperti obat kortikosteroid dan amiodaron, kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol, paparan sinar matahari terlalu lama pada mata, terpapar racun, riwayat koperasi mata.

Gejala katarak pada umumnya akan mengalami pandangan yang kabur seperti ada kabut, warna yang terlihat pudar, ada lingkaran yang terlihat di sekeliling cahaya, penglihatan saat malam hari menurun, merasa sangat silau saat melihat lampu atau cahaya, pandangan terlihat ganda.

Mengetahui gejala serta penyebab penyakit katarak tersebut membuatku lebih memperhatikan pola hidup yang sehat terutama untuk mata. Namun, gejala-gejala tersebut dialami oleh tetangga yang mengeluh dan bercerita tentang kondisi penglihatannya yang akhir-akhir ini kurang jelas. Ternyata itu memang didiagnosa sebagai penyakit katarak dan telah direkomendasikan untuk menjalani operasi medis. Namun, karena terkendala biaya dan agak sedikit merasa trauma untuk operasi medis, akhirnya masih berusaha mencari cara atau pengobatan lain.

Saat itulah aku coba mencari di internet pengobatan alami atau herbal untuk katarak selain operasi. Pada akhirnya aku temukan produk madu herbal Fresh Vision. Setelah aku baca tentang produk ini ternyata merupakan madu dengan kandungan wortel dan blueberry Amerika Utara yang kaya akan beta karoten di mana formulasi madu herbal ini untuk mengobati gejala atau keluhan mata minus, plus, mata buram, glaukoma, dan juga katarak.

Tanpa ragu tetanggaku ini mau untuk mencoba terapi dengan mengkonsumsi madu herbal tersebut. Keinginannya untuk sembuh agar penglihatannya dapat kembali normal atau minimal mengurangi gejala katarak yang ia alami secara perlahan membuatnya langsung mencoba konsumsi 2 botol untuk terapi satu bulan. Dalam waktu 2 minggu setelah pemakaian, ia ceritakan bahwa ia mulai merasakan perubahan. Kini, pandangannya mulai lebih jelas atau kabut yang menghalangi penglihatannya mulai berkurang. Selain rasanya yang tidak seperti obat medis madu herbal ini memang terbuat dari bahan herbal atau alami sehingga aman untuk konsumsi jangka panjang tanpa timbul efek samping seperti obat-obatan lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan