Mohon tunggu...
Iin Indriyani
Iin Indriyani Mohon Tunggu... Novelis - Penikmat Keheningan

Penulis dan Buruh Migran Taiwan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku, Denwatser!

28 Maret 2020   16:20 Diperbarui: 28 Maret 2020   16:22 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleh: Iin Indriyani

Nusantara tidak akan menjadi milik kita, jika kita tidak terlebih dulu tahu siapa kita. 

Jika kita tidak terlebih dulu menghargamatikan NKRI.

Jika kita tidak terlebih dulu menjayakan Pancasila. 

Dan, jika kita tidak terlebih dulu mengAswaja-kan aqidah kita.

...

Agustus 2019,

 "Nyonya, aku izin libur minggu depan. Apakah bisa?"

"Aku tidak di Qingshui minggu depan. Banyak urusan yang harus aku selesaikan di Taipei." 

"Lalu?" Aku berharap cemas.

"Aku tanya saudara-saudaraku yang lain. Apa mereka ada waktu atau tidak. Kamu ada acara apa, kelihatannya penting sekali?" Dia balik bertanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun