Mohon tunggu...
Ihsan Fahmi
Ihsan Fahmi Mohon Tunggu... Content Writer

l'Homme Sans Passe

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Sanggupkah Fenerbahce Jadi Klub yang Amanah untuk Ozil?

19 Januari 2021   23:55 Diperbarui: 21 Januari 2021   03:32 303 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sanggupkah Fenerbahce Jadi Klub yang Amanah untuk Ozil?
Mesut Oezil dan Mikel Arteta setelah laga Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020. (Foto: AFP/IAN KINGTON via kompas.com)

Rumor beredar hengkangnya salah satu bintang The Gunners Arsenal, akhirnya terjawab ketika sang pemain menyampaikan kabar tersebut langsung dari akun sosial media Twitternya. Mesut Ozil memilih salah satu klub liga Turki, yaitu Fenerbahce dipelabuhan berikutnya.

Setelah hampir satu musim tak bermain untuk Arsenal, kini sang pemain bisa merumput kembali, namun dengan jersey yang berbeda atau berganti klub. 

Manajemen Arsenal telah mengakhiri kontrak  Pemain berusia 32 tahun tersebut  lebih cepat pada beberapa hari lalu. Meski Kontrak Mesut Ozil akan berakhir Juni 2021 nanti. Atas kesepakatan tersebut, membuat Arsenal tak membayar kewajiban sisa gaji,  senilai 7 Juta Poundsterling atau setara 133,8 Miliar.

Terakhir kali Ozil bermain untuk Arsenal pada lajutan liga primer inggris, tepatnya, pada 7 Maret 2020 di Emirates Stadium, saat Arsenal mengalahkan Westham dengan skor 1 – 0. Dalam laga tersebut, ozil pun sukses mencatatkan asissnya.

Keberadaan Ozil di Emirates Stadium sangat dirasakan betul oleh para fans Arsenal, pasalnya pemain tersebut berhasil memberikan enam trofi untuk The Gunners, di antaranya, empat piala FA dan dua piala Community Shield. 

Dilansir dari transfermarkt, Selain sumbangsih trofi, pemain yang memiliki jumlah 254 penampilan, ia merupakan raja asis di urutan ke lima untuk Arsenal. Total ia telah mengoleksi 77 assis, dan menyumbangkan 44 Gol di semua ajang kompetisi.

Ozil Membentangkan Syal Kebanggan Fenerbahce. 
Ozil Membentangkan Syal Kebanggan Fenerbahce. 

Selain bersinar bersama Arsenal, Ozil pernah memperkuat raksasa Spanyol, Real Madrid. Selama tiga musim, sang pemain berhasil memberikan tiga trofi untuk Los Blancos, diantaranya trofi La Liga 2011-2012, Trofi Super Spanyol 2010 - 2011, dan trofi Super Cup Spanyol 2012 - 2013.

Ketika Pemain berkebangsaan Jerman tersebut hadir,Ozil merupakan pilar penting di kubu Arsenal.  Setelah ditinggal oleh Arsene Wenger pada pertengahan 2018 lalu, jumlah penampilannya bersama pelatih baru yaitu Unai Emery semakin sedikit. 

Mengkonfirmasi transfer Mesut Oezil/@Fenerbahce
Mengkonfirmasi transfer Mesut Oezil/@Fenerbahce

Hal tersebut kian diperparah, ketika Mikel Arteta menggantikan Unai Emery. Mesut Ozil tak didaftarkan oleh skuad Arsenal di kompetisi liga Inggris dan Liga Eropa.

Berlabuh di Fenerbahce

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN