Mohon tunggu...
Ihsan Fahmi
Ihsan Fahmi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bekasi, Indonesia

l'Homme Sans Passe

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalah Lagi, Chelsea Tolak Menang

4 Januari 2021   15:09 Diperbarui: 4 Januari 2021   15:48 82 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalah Lagi, Chelsea Tolak Menang
Foto:De Bruyne Mencetak Gol Ke-3 Bagi Manchester City Saat Melawan Chelsea Tadi Malam (03/01/2020) | sport.detik.com

Senin (04/01) Siang. Liga Primer Inggris kembali memainkan pertandingan pekan ke-17. Kali ini salah satunya tersaji partai seru antara Chelsea melawan Manchester City.  Laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut tadi malam (03/01/2020), disajikan dengan cukup banyak gol yang tercipta, namun sangat disayangkan, tuan rumah tampil tak berdaya.  

Bermain di stadion Stamford Bridge masrkas Chelsea, asuhan Frank Lampard tampil dengan skuad terbaiknya. Total pemain baru mereka ikut turun dalam laga tersebut, hanya saja Havertz di mainkan pada babak kedua. The Blues mempercayai serangan mereka pada tiga penyerang, Hakim Ziyech, Timo Werner dan Pulisic.

Sementara kubu sang tamu tetap pede. Manchester Biru tak mau kalah dengan pemain bintang yang dimiliki Chelsea. Kevin De Bruyne yang menjadi captain tetap mengawal Sterling cs dalam laga Big Match tersebut. Cityzens hanya minus di posisi kiper utama, Ederson yang terpapar virus covid-19 digatikan oleh Zack Steffen.

Tanpa diduga, gawang Chelsea sudah dibobol oleh para pemain city ketika pertandingan baru berjalan '18' menit. Ilkay Gundogan sukses menjebol gawang yang dijaga oleh Eduard Mendy. Tak berselang lama, pemain muda Cityzens, Phil Foden menggandakan keunggulan yang dicetak pada menit '21'. 

Tak mau ketinggalan, mantan pemain Chelsea yang sekarang menjadi kapten tim di Manchester City, De Bruyne mencetak gol bagi timnya di menit '34'. Babak pertama pun di tutup dengan skor 0-3 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, meski tertinggal cukup jauh, The Blues tetap melancarkan serangan ke pertahanan Cityzens. Namun lagi lagi, kuatnya barisan pemain belakang lawan, buat asuhan Frank Lampard kembali gagal berbuah gol. Barulah memasuki injury time, Callum Hudgson Odoi mencetak gol satu satunya untuk Chelsea dimenit '90+2'.

Skor akhir tidak berubah, tuan rumah Chelsea harus mengakui kemenagan telak 1-3 oleh tamunya Manchester City. Pada laga tersebut, The Blues juga kalah dalam statistik, melansir dari premier league, asuhan Pep Guardiola unggul dalam jumlah tembakan.

Total ada sembilan dari 18 tembakan yang tepat sasaran ke arah ke gawang Chelsea. Sementara sang tuan rumah hanya mampu melesatkan dua tembakan tepat sasaran dari sembilan kali percobaan. Frank Lampar hanya unggul jumlah penguasaan bola, 55% berbanding 45 % dari asuhan Pep Guardiola.

Dengan hasil tersebut, Chelsea terperangkap di posisi ke delapan dengan raihan 26 poin. Sementara The Cityzens mulai merangsak naik yaitu di posisi lima klasemen sementara dengan raihan 29 poin.

Kekalahan tersebut, buat Chelsea mendapatkan rentetan hasil negatif. lima laga terakhir yang dilakoninya, The Blues hanya sanggup satu kali menang, satu kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan. (Ihsan)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN