Mohon tunggu...
Iffat Mochtar
Iffat Mochtar Mohon Tunggu... Wiraswasta - Profesional

Country Manager di sebuah Perusahaan Swasta Asing yang bergerak di sektor Pertambangan. Berdomisili di kota minyak Balikpapan, Kalimantan Timur. Memiliki banyak ketertarikan di bidang marketing, traveling, kuliner, membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

10 Destinasi yang Wajib Dikunjungi Selama Anda Berada di Kota Vancouver Kanada

24 Juli 2021   12:53 Diperbarui: 24 Juli 2021   15:49 650 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Destinasi yang Wajib Dikunjungi Selama Anda Berada di Kota Vancouver Kanada
Kota Vancouver, British Columbia, Kanada | Koleksi Foto Iffat Mochtar

Vancouver, sebuah kota yang sangat indah yang terletak di sebelah Barat benua Amerika, tepatnya di negara Kanada yang merupakan kota terbesar di negara bagian British Columbia. 

Kota yang setiap tahunnya selalu menyandang predikat 10 besar kota terbaik di dunia untuk kelayakan huni dan kualitas hidup berdasarkan penilaian dari Economist Intelligence Unit (EIU).

Kali ini saya ingin mengajak Anda untuk berjalan-jalan sekaligus menjelajahi sudut-sudut kota Vancouver serta mengetahui lebih dekat atraksi-atraksi apa saja yang bisa Anda nikmati di kota dengan biaya hidup termahal di negara Kanada tersebut.

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana cara untuk bisa jalan-jalan ke Vancouver dan apa saja persyaratan yang diperlukan untuk bisa berangkat ke sana? Berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa tinggal di sana selama seminggu?

Untuk bisa berangkat ke kota Vancouver, pertama kali yang harus Anda miliki tentu saja paspor yang masih berlaku dan visa kunjungan yang dikeluarkan oleh Kantor Kedutaan Besar Kanada di Jakarta.

Sedangkan untuk memperoleh visa kunjungan tersebut Anda perlu mengisi formulir visa dan mengirimkannya ke Kedutaan Besar Kanada atau ke agensi yang ditunjuk oleh kantor kedutaan atau Anda bisa mengajukannya melalui agen perjalanan yang memberangkatkan Anda ke sana. Saat ini untuk mendapatkan visa tersebut bisa diajukan secara online. Jadi lebih gampang kan?

Mengenai persyaratan apa saja yang dibutuhkan serta berapa biaya pengurusan visanya, Anda juga bisa melihatnya secara online melalui website resmi kantor Kedutaan Besar Kanada atau website di beberapa agen perjalanan yang menawarkan paket perjalanan wisata ke Vancouver Kanada. Semua bisa Anda peroleh secara transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi.

Jika tujuan Anda ke sana hanya untuk berwisata, mungkin lebih mudah Anda berangkat melalui agen perjalanan misalnya melalui paket tur yang ditawarkan oleh agen-agen perjalanan tersebut. 

Semua dokumen perjalanan Anda akan diurus oleh mereka termasuk tiket perjalanan, visa kunjungan, reservasi hotel hingga transport dan akomodasi lainnya selama Anda di sana. Anda tinggal menunggu saja kapan akan diberangkatkan. 

Tentu saja jadwal perjalanan Anda pun sudah ditentukan di awal oleh agen perjalanan Anda. Tapi jika Anda ingin melakukan perjalanan grup pribadi maka jadwal perjalanan bisa diatur secara fleksibel dengan agen perjalanan Anda.

Atau bisa juga Anda berangkat ke sana secara perorangan misalnya untuk urusan bisnis, tetapi persyaratannya harus ada surat sponsorship atau surat undangan dari orang atau perusahaan yang berkedudukan di negara Kanada yang mengundang Anda ke sana. Nah, ini jauh lebih fleksibel. Anda bisa membuat jadwal sendiri ke mana saja Anda ingin kunjungi selama Anda di Vancouver.

Berapa biaya yang diperlukan untuk bisa jalan-jalan ke Vancouver?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN