Mohon tunggu...
Idris
Idris Mohon Tunggu... From leaner to be teacher

keep struggle to be the winner

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

15 Pemulung Jadi Pegawai PT Waskita Karya, Motivasi atau Solusi?

25 Januari 2021   17:28 Diperbarui: 25 Januari 2021   17:35 229 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
15 Pemulung Jadi Pegawai PT Waskita Karya, Motivasi atau Solusi?
dok.headtopics.com

Sahabat readers, kesenjangan ekonomi tentu membuat kita berpikir keras tentang  bagaimana caranya agar kita bisa bertahan hidup. Untuk itu, dalam hal ini bekerja ialah sebagai solusi kita bersama untuk memiliki penghasilan guna  mendapatkan kelayakan hidup yang sesuai kita harapkan.

Namun memang di zaman sekarang, mendapatkan sebuah pekerjaan bukanlah hal  yang gampang. Tapi perlu berjuang, berjuang dan berjuang.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa fenomena pengangguran di Indonesia memang marak masih terbilang tinggi di setiap tahunnya. Hal terebut terjadi entah karena kurangnya lapangan pekerjaan yang disediakan pemerintah ataukah karena memang banyaknya masyarakat pemalas yang tidak mau bekerja?

Tapi, ya sudahlah biarkan itu menjadi PR kita bersama!

Masalah pengangguran nampaknya sudah sangat kronis di negeri kita, rasanya  gebrakan pemerintah untuk mengobatinya mungkin tak cukup dengan waktu setahun dua tahun, namun perlu waktu bertahun-tahun.

Pada masalah di atas, penulis bukan bermaksud untuk menggiring opini untuk saling menyalah-nyalahkan, namun mengajak untuk berpikir waras bersama agar saling memberikan aspirasi-aspirasi baiknya.

Para sahabat readers kita awali saja obrolan kita kali ini ialah bertajuk pada sebuah pertanyaan "15 Pemulung jadi Pegawai Waskita Karya, Motivasi atau Solusi"?

Mengingat baru-baru ini, pemerintah telah mengangkat 15 pemulung menjadi pegawai di PT. Waskita Karya melalui Kementerian Sosial yang dinahkodai oleh Tri Rismaharini. Hal tersebut dilakukan dengan alasan agar mereka mendapatkan penghasilan yang lebih baik dan kehidupan yang lebih layak.

"Saya yakin mereka akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik," ujar Risma dilansir dari antara.

Pada saat pengantaran 15 pemulung, Risma sempat memberi sambutan di kantor PT. Waskita Karya Lokasi Proyek Becakayu, Bekasi. Dalam sambutannya,  ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada PT. Waskita Karya yang telah memberikan kesempatan kepada mereka (pemulung) untuk bekerja di perusahaanya.

"Saya mewakili pemerintah dan Kemensos mengucapkan terima kasih kepada PT. Waskita Karya (Persero) Tbk yang telah memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita. Saya yakin mereka akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik," tutur Risma, dilansir dari industry.co.id.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x