Mohon tunggu...
Dr. I Dewa Ketut Suharjana
Dr. I Dewa Ketut Suharjana Mohon Tunggu... Wirausaha

Wirausaha

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Jika Sandi Uno dan Fadli Zon ke Medan dan Solo, Kapan ke Tangsel?

27 Oktober 2020   07:29 Diperbarui: 27 Oktober 2020   07:41 12 1 0 Mohon Tunggu...

Sandi Uno dan Fadly Zon

Setelah bulan September lalu ada berita bahwa Sandi Uno akan menjadi Jurkam Bobby Nasution di Medan, dan juga akan menjadi Jurkam Gibran di Solo, maka bulan Oktober ini kembali terpantau di media massa bahwa Fadli Zon datang ke Medan yang salah satu agendanya adalah mendukung calon Walikota Medan Bobby Nasution.

Luar biasa Bobby dan Gibran ini. Para politisi level nasional berbondong-bondong mendukung dan bahkan jadi Juru Kampanye mereka berdua. Bahkan asal politisi itu bukan hanya dari PDIP namun juga dari politisi lintas partai.

Kita ketahui bahwa baik Bobby Nasution yang mencalonkan diri sebagai Walikota Medan maupun Gibran yang mencalonkan diri sebagai Walikota Solo adalah calon walikota yang diusung oleh duet partai besar, PDIP dan Gerindra.

Pertanyaannya adalah; jika kepada dua daerah itu petinggi Gerindra hadir memberikan dukungan, maka apa yang akan diberikan pada Saraswati atau Mpok yang notabenenya adalah kader asli Gerindra yang saat ini mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang Selatan?

Dari segi jarak, tentu semua tahu bahwa jarak Jakarta ke Medan dan Jakarta ke Solo jelas lah lebih jauh daripada jarak Jakarta ke Tangerang Selatan yang persis berdampingan disisi selatan Jakarta. Begitu mudahnya bagi Sandi untuk singgah ke Tangsel at any time, kapan saja.

Pertimbangan dari segi DNA juga menggambarkan betapa dekatnya Mpok Sara dengan Gerindra. Saat Bobby Nasution dan Gibran buka kader Gerindra, Mpok Sara adalah kader murni, kader asli Partai Gerindra. Sehingga "Tali Keluarga" tentu lebih dekat Mpok Sara ke Gerindra dibandingkan Bobby dan Gibran.

Bahkan Mpok Sara ini selain sebagai penggiat seni dan sebagai aktifitas perlindungan anak dan perempuan, dia juga adalah anggota DPR RI dari Gerindra periode  2014 hingga 2019. Bahkan sekarang menjadi salah satu petinggi Partai Gerindra.

Tiga Arti Kehadiran Sandi Uno

Kehadiran tokoh papan atas Gerindra dapat dilihat dari beberapa perpektif. Di bawah ini kita bahas tiga saja arti kehadiran Sandi Uno, misalnya, yang akan berdampak positif terhadap keterpilihan pasangan yang diusung PDIP Gerindra sebagai asal paslon dan tujuh partai lain sebagai pendukungnya.

Pertama, sebagai tokoh nasional kehadiran Sandi Uno akan berdampak besar pada keterpilihan pasangan Muhamad-Saraswati. Diakui atau tidak, meskipun belum berhasil pada Pilpres 2019 lalu, tentu masih banyak pemilih paslon no 2 saat itu Prabowo Sandi yang berdomisili di Tangsel. Nah ceruk ini harus di recall oleh Sandi Uno sebagai "pemilik suara" untuk kembali bangun mendukung pasangan yang didukung oleh Sandi Uno seperti halnya dukungan mereka pada Sandi Uno ketika Pilpres kemarin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x