Mohon tunggu...
Ica Suciati
Ica Suciati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Saya adalah salah satu mahasiswa yang masih menempuh pendidikan sarjana di Univesitas Pendidikan Indonesia. Saya gemar dalam berbicara hingga terkadang disalurkan dalam podcast. Menulis merupakan salah satu hal yang masih saya pelajari hingga saat ini. Kemampuan saya dalam menulis mungkin masih banyak yang harus diperbaiki. Namun ketertarikan pada penulisan membuat saya terus berupaya untuk memperbaikinya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Poster Kesenjangan Gender dalam Upah oleh Mahasiswa KKN-Tematik UPI 2022

18 Agustus 2022   14:00 Diperbarui: 18 Agustus 2022   14:02 126 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kuliah Kerja Nyata (KKN) sejatinya merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan oleh Universitas sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tahun ini turut pula kembali mengadakan KKN-Tematik, dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG’s Desa dan Rekognisi MBKM-Purpesnas Kemendikbdristek”. 

KKN ini mulai dilaksanakan sejak tanggal 10 Juli dan berakhir hingga tanggal 10 Agustus 2022.

Pada kegiatan KKN-Tematik ini, mahasiswa UPI yang telah mendaftarkan diri dan ikut serta dalam kegiatan KKN dibagi kedalam beberapa kelompok sesuai dengan domisili masing-masing. Selain itu setiap kelompok juga diberikan tema yang berbeda. 

Kelompok 42 yang di bimbing langsung oleh Ibu Dr.Wina Nurhayati Praja, M.Pd. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) berkesempatan melaksanakan KKN dengan tema “Desa Partisipasi Perempuan”. 

Kelompok 42 yang selanjutnya akan melaksanakan KKN di Kecamatan Andir sesuai dengan domisi seluruh anggota dengan total 27 orang, kemudian membagi kembali kelompok menjadi kelompok-kelompok kecil. Hal ini bertujuan memudahkan jangkauan pelaksanaan kegiatan KKN agar menyeluruh pada setiap wilayah di Kecamatan Andir.

Kelompok kecil terbentuk dan disebar di berbagai kelurahan di Kecamatan Andir. Kelurahan Dungus Cariang merupakan salah satunya. Berbagai kegiatan dan program kerja tentunya dilakukan di kelurahan Dungus Cariang sebagai bentuk pelaksanaan KKN UPI. Sosialisasi penyebaran poster mengenai “Kesenjangan Gender Dalam Upah” merupakan satu dari sekian program kerja yang telah dilaksanakan di Kelurahan Dungus Cariang.

Sosialisasi penyebaran poster ini dilakukan tentunya setelah mendapatkan izin terlebih dahulu dari kelurahan Dungus Cariang. Setelah itu barulah kami memulai kegiatan ini dengan menyebarluaskan poster di berbagai lokasi yang tentunya masih termasuk dalam wilayah Kelurahan Dungus Cariang. 

Selain itu dalam penyebaran poster ini kami juga menentukan beberapa titik yang dirasa stategis dan mudah dijangkau pandangan warga. Hal ini bertujuan agar pesan yang disampaikan dalam poster tersebut dapat dilihat oleh seluruh masyarakat di Kelurahan Dungus Cariang. (03/07/2022)

Sumber: Foto Pribadi
Sumber: Foto Pribadi
Sumber: Foto Pribadi
Sumber: Foto Pribadi

Sumber: Foto Pribadi
Sumber: Foto Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan