Mohon tunggu...
IbnuAffanFrananda
IbnuAffanFrananda Mohon Tunggu... Penulis

Kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Hari Peduli Sampah Nasional 2021 di Siantar

23 Februari 2021   21:59 Diperbarui: 23 Februari 2021   22:16 80 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hari Peduli Sampah Nasional 2021 di Siantar
Lapangan Merdeka Siantar/dokpri

Pematangsiantar, | Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Nasional 2021 , Sekumpulan Muda-Mudi Siantar yg tergabung dari Berbagai Kalangan Melakukan Kegiatan Aksi Memungut Sampah yg Tercecer diseputaran Trotoar dan Taman Pusat Kota Pematangsiantar . Yg diadakan pada Hari Minggu , 21 Februari 2021 , Pukul 13.30 wib Hingga Pukul 16.00 wib .

Adapun Rute Aksi yg mereka lalui adalah Berawal dari Titik Kumpul di Rumah Bolon H. Adam Malik Kemudian Bergerak di Seputaran Lap. H. Adam Malik - Kawasan Taman Bunga dan Sebagian Trotoar Jalan Merdeka / Jalan Sutomo , Kota Pematangsiantar , Sumut .

HPSN 2021 | dok.pribadi
HPSN 2021 | dok.pribadi

Ibnu Affan Frananda , Sebagai Penggagas Kegiatan menjelaskan :

Seperti Pada Peringatan HPSN di Tahun" Sebelum nya kami juga mengadakan kegiatan yg sama , mengajak Teman" Muda Mudi untuk Bergerak memungut Sampah Menggunakan Trash Bag / Kantong Plastik sambil Berjalan santai di Titik" yg telah kami tentukan .

Hal ini Sebagai Bentuk mengkampanyekan kepada masyarakat sekitar tentang peduli sampah dan sebagai bentuk Kebersamaan untuk Belajar Peduli terhadap lingkungan hidup minimal dari hal yg terkecil .
yg kemudian kami harapkan setelah setiap aksi ini , kita semua bisa melakukan nya secara perorangan di kehidupan sehari-hari , minimal tidak membuang sampah sembarangan dan tidak ikut mengotori lingkungan .

Berhubung saat ini dalam Suasana Pandemi Covid-19 , kami Membatasi Peserta yg ikut Aksi agar tidak Melakukan Kerumunan Berlebihan , Wajib Masker , Memakai Sarung Tangan dan Tidak di Perkenankan ikut serta saat Kondisi fisik lagi kurang sehat .

HPSN 2021 || dok.pribadi
HPSN 2021 || dok.pribadi

" Selamat Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021 untuk Warga Kota Pematangsiantar dan untuk kita Semua Masyarakat Indonesia " .
Ucap Ibnu Affan Frananda

VIDEO PILIHAN