Mohon tunggu...
IbnuAffanFrananda
IbnuAffanFrananda Mohon Tunggu... Penulis

Kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Manfaat Pohon untuk Manusia dan Lingkungan

27 September 2020   22:55 Diperbarui: 27 September 2020   22:59 193 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Pohon untuk Manusia dan Lingkungan
Berbagi Bibit Pohon untuk Lingkungan

Gerakan Bumi Hijau ,- ada banyak manfaat Pohon untuk kehidupan Manusia dan Lingkungan .

Beberapa Maanfaat itu adalah Membuat udara jadi lebih segar, Menjaga kesehatan mental , Mengurangi paparan sinar UV ke kulit , Mengurangi dampak Perubahan iklim , Mencegah Polusi Air , Menambah cadangan air tanah , Menjaga populasi makhluk hidup ,Tembat Habitat Satwa , Mencegah Banjir dan Erosi Tanah .

KEKERINGAN/BANJIR dan LONGSOR

Kerusakan Hutan dan Lingkungan adalah sumber masalah awal dari bencana alam seperti Banjir Bandang , Tanah Longsor , Kekeringan , dan Lain nya .

Terkadang banyak yg peduli dengan musibah nya ketika sudah terjadi , tapi kurang nya kepedulian dalam hal antisipasi pencegahan nya .

Perusakan semakin hari semakin sering terjadi , yg semesti nya harus kita jaga bersama untuk keseimbangan . Banyak yg menjadikan Alam sebagai Alat untuk meraup keuntungan pribadi tetapi tak memikirkan dampak besar bagi kehidupan makhluk hidup . Yg juga suatu hari dampak nya pasti akan dirasakan pada generasi mereka .

Jadikan pohon untuk keseimbangan makhluk hidup dan lingkungan . Kita jaga bersama kelestarian nya , kita Tanam kembali jikalau di lingkungan kita ada kawasan" krisis dari pohon yg rawan banjir , longsor ataupun kekeringan . Kita jaga bersama hutan atau alam yg ada di lingkungan kita , krna itu paruparu bumi kita . klu mereka rusak dan tercemar itu akan menjadi dampak buruk yg sangat besar bagi kita , bagi lingkungan kita dan bagi habitat para satwa .

Satu pohon sangat berarti bagi Bumi, Save Forest , Save The Earth 

VIDEO PILIHAN