Mohon tunggu...
Ibnu Muslim.
Ibnu Muslim. Mohon Tunggu... Guru - Kepala keluarga

Kepala sekolah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Semarak Kemerdekaan Gelar Berbagai Lomba

16 Agustus 2022   13:20 Diperbarui: 16 Agustus 2022   13:29 75 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

                                                                                               Gambar 1. Lokasi Kegiatan Lomba HUT-RI 77

Dalam rangka memperingati HUT-RI ke-77 di Kampung Tapieng Kelurahan Boribelaya Kecamatan Turikale Kabupaten Maros Propinsi Sulawesi Selatan telah dibentuk Panitia Pelaksana Perayaan HUT-RI ke-77. Panitia menggelar lomba antara lain sebagai berikut : 1. Pukul bantal di sungai, 2. Lari karung, 3. Memasukkan kelereng ke dalam botol, d. Nyanyi solo, e. dll.

Setelah panitia terbentuk, mereka mencari donatur ke beberapa orang warga Tapieng dan pegawai kantor Lurah Boribelaya. Dana terkumpul sekitar Rp 1.750.000,-. Selain itu ada beberapa sponsor yakni dari keluarga H A Salam Rumpa ( Rismawati Salam-Syamsir) yang bersedia menyediakan hadiah. 

Panitia yang terbentuk didampingi oleh beberapa mahasiswa KKN di kampung tersebut. Berikut ini kegiatan personil panitia yang mempersiapkan lokasi lomba pukul bantal di sungai (lihat gambar 2)

Dokpri
Dokpri

                                                            Gambar 2. Lokasi Lomba Pukul Bantal di Sungai (kanal air jalan Bantimurung -Maros).

Rencananya lomba akan dimulai pada pukul 16.00 Wita (setelah salat ashar). Kegiatan ini akan menyerap banyak penonton karena lokasinya dekat dengan jalan propinsi. Kegiatan ini akan semarak karena sudah beberapa tahun tak terlaksana akibat pandemi covid-19. 

Pandemi covid-19 masih ada untuk itu diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan. Perlu disampaikan bahwa salah satu panitia lomba adalah Amelia Dwi Yana Syamsir (putri ke-2 Syamsir, Pimpinan Colombus untuk wilayah Ternate dan sekitarnya.

Selamat menonton semoga terhibur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan