Mohon tunggu...
Huzaimah huzai
Huzaimah huzai Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Games Pilihan

7 Game Indonesia yang Ringan dan Seru untuk Dimainkan

18 September 2022   19:07 Diperbarui: 18 September 2022   19:21 315 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Google Playstore (Sumber: Pixabay.com)

Game biasanya menarik karena permainannya yang seru dan desain grafisnya. Tetapi kendala yang sering dihadapi yaitu ukurannya gamenya yang besar yang tidak kuat untuk kapasitas hp yang memiliki ruang penyimpanan ram yang kecil. 

Namun, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena sekarang berbagai variasi tema game ukuran kecil yang dapat dimainkan dihp.

Ada beberapa game buatan Indonesia yang berukuran ringan yang seru dan berisi berbagai tantangan yang cocok untuk dimainkan dihp. Berikut game tersebut yang bisa dimainkan secara offline atau tanpa jaringan internet.

1. Tahu Bulat

Screenshot Game Tahu Bulat
Screenshot Game Tahu Bulat

Tahu bulat merupakan game populer yang dirilis pada tahun 2016.  Game ini dibuat oleh Studio Own Games. Perusahaan game yang berasal dari kota Bandung.  Dengan kepopuleran game tahu bulat berhasil meraih penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara dengan kategori Guilty Pleasure.

Game tahu bulat sangat mudah dimainkan dan ukuran gamenya tidak terlalu besar sehingga terasa nyaman untuk dimainkan. Selain itu, game ini menyajikan tema kuliner unik yaitu tahu bulat karena makanan tersebut tengah populer di berbagai daerah. Bahkan, dengan kepopuleran game ini telah diunduh kurang lebih 10 juta orang.

2. Citampi Stories: Cinta & Hidup

Screenshot Game Citampi Stories
Screenshot Game Citampi Stories

Citampi Stories dirilis pada tahun 2019. Game ini dibuat oleh Ikan Asin Production yang menyajikan tema game retro pixel seperti game Harvest Moon.  Game ini juga mengusung jalan cerita yang menarik dan desain grafik yang mengingatkan pada game jadul dulu.

Game ini menceritakan tentang pria yang harus melunasi hutang orang tuanya di desa dengan seorang Juragan desa. Jika tidak melunasi hutangnya, maka harus menikahi putri juragan desa tersebut. Dengan diberinya waktu 10 minggu untuk melunasi hutang tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan