Mohon tunggu...
Hutomo Ibrahim
Hutomo Ibrahim Mohon Tunggu... Penulis - www.thepenapelajar.wordpress.com

Hello, fellas! welcome to my page. ;)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Secangkir Teh Inspirasi untuk Penulis Indonesia

29 November 2019   21:29 Diperbarui: 29 November 2019   21:42 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Selamat malam, Indonesia.

Hari ini, aku ingin berbagi sebuah inspirasi yang telah melintas dimalam ini, ditemani secangkir teh hangat yang  baru aku bikin tadi dan hujan gerimis yang turut menyertai.

Seruput pertama teh hijau aku nikmati, rasanya panas sekali, ingin aku mencoba lagi, sayang mulutku tak tahan oleh panasnya teh ini.

Dan, aku mulai merasa tubuh ini hangat, teh ini mampu melepas penat, walau memang sedikit terasa sengat, di bibir merah yang berwarna pekat.

Aku mulai menulis, kata selamat memimpin tulisanku yang manis, iya manis, kata orang humoris.

Lalu dalam tulisku aku mulai mengoceh, berkata hari ini aku punya inspirasi anti receh, dan kuberi pada Indonesia dari Papua hingga ke Aceh, dan bila bertanya boleh dibagi? boleh.

Dan pada paragraf lima aku kehilangan kata, seolah kata paksa merasuki jiwa, ia datang dan berbisik, karyamu tidak ada apa apa.

Terlintas aku ingin berhenti, segala tulisan ini ingin aku akhiri, aku ingin hapus semua dan mengurung diri, menahan segala aspirasi yang telah lama terkumpul dalam hati.

Inikah yang dialami sebagian penulis? mengapa harus berhenti menulis? tulis saja walaupun tulisanmu tak eksotis, setidaknya kamu bangga telah menjadi penulis.

Sekian intermeso dariku kali ini, salam hangat.

Om Koo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun