Mohon tunggu...
Kesehatan Pilihan

Taoge untuk Kesuburan Pria

7 September 2016   16:58 Diperbarui: 7 September 2016   17:09 248 3 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis sayuran yang di gemari ini, yap Tauge! Tauge memang terkenal memiliki banyak vitamin di dalamnya, akan tetapi apakah benar tauge juga dapat menyuburkan sperma?

Pada dasarnya tingkat kesuburan sperma pria dilihat dari kualitas hormon testosteron. Jika testosteron terproduksi dengan baik maka tingkat kesuburan sperma akan meningkat. Hormon Testosteron adalah hormon yang diproduksi oleh testis yang fungsinya adalah meningkatkan libido, energi, fungsi imun, dan perlindungan terhadap osteoporosis.

sumsel.tribunnews.com
sumsel.tribunnews.com
Tauge secara ilmiah memiliki banyak kandungan vitamin antara lain Vitamin B, C, E dan antioksidan. Namun mengapa tauge dikaitkan dengan kesuburan? Sedangkan tauge tidak mengandung hormon testosteron. Hormon testosteron merupakan hormon hasil dari mekanisme yang terjadi dalam tubuh dan dapat dirangsang produksinya dengan beberapa cara yaitu dengan suplai vitamin B, C dan E. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa tauge memang dapat membantu produsksi hormon testosteron!

Selain itu tauge juga bermanfaat untuk kesehatan lainnya seperti:

  1.     Mencegah kanker
  2.     Mencegah serangan jantung dan stroke
  3.     Mencegah osteoporosis
  4.     Meningkatkan kekebalan tubuh
  5.     Meredakan asam lambung

Jadi dapat dibenarkan bahwa vitamin pada tauge memang berkhasiat untuk menyuburkan sperma karena membantu proses produksi hormon testosteron. Ada baiknya kita juga jangan hanya mengkonsumsi tauge saja, namun berpola hidup sehat seperti tidak merokok dan rajin berolahraga agar produksi sperma dan hormon testosteron tetap terjaga dengan baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan