Mohon tunggu...
HUSNI HUSAENI
HUSNI HUSAENI Mohon Tunggu... Mahasiswi STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Do what you love

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN STMIK Nusa Mandiri: Sosialisasi Penanggulangan Virus Covid-19 di Papanggo

2 Desember 2020   07:42 Diperbarui: 2 Desember 2020   07:45 39 1 0 Mohon Tunggu...

(Jakarta, 29 November 2020), Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu perwujudan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian dari Tridharma perguruan tinggi. Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu mata kuliah wajib dilakasanakan bagi para mahasiswa semester VII (tujuh) program sarjana STMIK Nusa Mandiri. 

Pentingnya mencegah dan menangani penularan virus covid-19 di lingkungan sekitar maka mahasiswa STMIK NUSA MANDIRI, Husni Husaeni bersama dosen pembimbing Fattya Ariani M.kom melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertematik tentang Sosialisasi Penanggulangan Virus Covid-19 di lingkungan Sekretariat RW 02 kel. Papanggo, Kec. Tanjung Priok 14340.

dokpri
dokpri
Dalam sosialisasi ini, kami membawakan materi tentang edukasi pentingnya menerapkan pola hidup  sehat dan bersih (PHBS ) dengan menerapkan 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dimanapun dan kapanpun. Selain melakukan sosialisasi kami juga membagikan masker kepada masyarakat sekitar dan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa mushola di RW. 02 Papanggo. 

Covid-19 merupakan suatu virus yang menyerang kekebalan tubuh, virus ini tengah melanda hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan membawa dampak yang sangat segnifikat bagi masyarakat tentu nya, cara untuk membrantas mata rantai pandemi tersebut dapat dilakukan dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah Kegiatan KKN ini mengedukasi masyarakat selain penting nya menjaga kesehatan tubuh kita dengan mengikuti protol kesehatan juga harus menjaga kebersihan lingkungan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x