Mohon tunggu...
Djamaluddin Husita
Djamaluddin Husita Mohon Tunggu... Lainnya - Memahami

Blogger, Ayah 3 Putra dan 1 Putri. Ingin menyekolahkan anak-anak setinggi yang mereka mau. Mendorong mereka suka membaca dan menulis (Generasi muda harus diarahkan untuk jadi diri sendiri yang berkarakter).

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Rizky Billar Tersangka KDRT: "Tragedi" bagi Orang Ganteng

13 Oktober 2022   21:19 Diperbarui: 13 Oktober 2022   21:24 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Foto: Kompas.com

Akhirnya Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.  Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya sebagaimana yang dilansir media massa bahwa penetapan penahanan Rizky Billar ini setelah ia menjalani pemeriksaan panjang sebagai tersangka oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.Sebenarnya, kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billiar terhadap isterinya telah menjadi perhatian dan perbincangan publik. Bahkan sesaat setelah Lesti Kejora, sang isteri melapor kasus KDRT yang dilakukan sang suami terhadap dirinya kepada pihak kepolisian. Tentu saja publik menyesalkan kasus tersebut apalagi keduanya adalah publik figur.

Maka dari itu, terutama melalui media sosial banyak sekali nitizen memberi dukungan kepada sang isteri yang dikenal sebagai penyanyi dangdut sebagai korban KDRT. Konon, flower Instagram Rizky Billar anfollow secara signifikan.

Menurut keterangan pihak kepolisian motiv dari KDRT yang dilakukan Rizky Billiar karena ketahuan perselingkuhan. Lalu sang Isteri minta untuk diantar pulang ke rumah orang tua. Sehingga terjadi KDRT yang didukung pembuktian hasil visum dan rekaman CCTV.

Pada hakekat kejahatan KDRT sudah dijadikan musuh bersama. Bukan hanya dilakukan pihak suami tetapi juga oleh Isteri. Setiap kekerasan,  siapapun yang melakukannya perlu diberi hukuman yang setimpal.

Sehingga prilaku yang diperlihatkan Rizky Billar, bila terbukti di pengadilan nantinya harus menjadi pelajaran penting setiap keluarga di Indonesia terutama bagi mereka yang baru membina rumah tangga. Artinya,  tidak serta merta menyelesaikan masalah dalam rumah tangga dengan kekerasan.

Semua tahu sosok Rizky Billar adalah seorang aktris seni peran yang dinilai memiliki kegantengan yang tentu saja digandrungi kaum hawa. Karena itu, bila yang bersangkutan diketahui berselingkuh sebagaimana yang diberitakan bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebab seseorang laki-laki apalagi gantenv bila dalam dirinya kurang memiliki kesetiaan terhadap pasangan memiliki peluang besar terjadi perselingkuhan. Apalagi dengan pasangannya sudah mulai ada riak-riak ketidakharmonisan.

Publik sebenarnya terlalu berharap kepada orang-orang ganteng seperti Rizky Billar memiliki prilaku yang baik terhadap siapapun dan bagaimanapun pasangannya. Apalagi diketahui orang-orang ganteng sangat rentan terhadap godaan dalam rumah tangga.

Bila mereka yang dianggap ganteng mampu menepis berbagai godaan dan terus berusaha memperlakukan pasangan dengan baik pasti memperoleh apresiasi publik yang luar biasa. Sebab, membina sebuah keluarga bukanlah main-main. Bila sudah berkomitmen membina hubungan dengan pasangan dalam rumah tangga apapun yang terjadi dan siapapun pasangannya (apakah pas-pasan) tetap harus diutamakan. Bukan menggunakan kegantengan atau ketampanannya memanfaatkan kelebihan pasangannya (baca: Isteri) terutama berkaitan dengan kekayaan.

Sebab, diakui ataupun tidak, banyak orang-orang ganteng memanfaatkan pasangannya untuk yang seperti yang kita sebutkan itu.

Ketika pada awalnya Rizky Billar membina hubungan dan terus membina keluarga dengan Lesti Kejora banyak orang berharap mereka langgeng. Apalagi pasangan Rizky Billar, Lesti Kejora itu adalah publik figur yang banyak digandrungi publik atau memiliki banyak fans. Keduanya dianggap serasi sebagai pasangan suami isteri.

Akan tetapi, tetiba ditengah-tengah keharmonisan dan keserasian mereka. Muncul kasus KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap isteri sahnya Lesti Kejora.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun