Den Ciput
Den Ciput Karyawan swasta

Just Ordinary man, with the Xtra ordinary reason to life. And i'm noone without God..

Selanjutnya

Tutup

Humor

Kopi Kucing

5 Oktober 2018   00:18 Diperbarui: 5 Oktober 2018   00:21 344 0 0

Cerita Slamet dan Dul

Slamet : Darimana loe, Dul..?
Dul        : Lagi jalan aja.
Slamet  : Mampir sini lah, ngopi-ngopi dulu kita...
Dul        : Bolehlah. ..

Lalu Slamet masuk dalam rumah, sementara Dul duduk-duduk di bangku depan rumah. Tak lama kemudian Slamet keluar dan membawa secangkir Kopi buat Dul, satunya lagi segelas teh buat dirinya sendiri

Slamet : Nih cobain, Kopi Kucing. Gua lagi nggak ngopi dulu. Lagi nggak enak nih tenggorokan. Ini kopi istimewa buat loe, sahabat gua yang terkenal jago. Jago utang tapi bandit dalam hal pembayaran.

Dul.     : Ah, loe mah ngeledekin mulu, Met. Kopi apaan nih?

Slamet : Itu kopi kucing...

Dul      : Lhah? Loe mah aneh-aneh aja. Kopi apaan tuh kopi Kucing.

Dul menghirup kopi. Setelah minum seteguk Dul menjulur-julurkan lidah. Mungkin kepanasan.

Slamet : Ya sebangsa kopi Luwak...(Sambil membuang muka)

Dul        : Kopi Luwak yang terkenal itu? ( Dul yang penasaran meneguk sekali lagi kopinya)

Slamet  : Iyalah...

Dul        : Denger-denger kopi Luwak tuh kan katanya dari taik Luwak ya. Nah, kalau kopi Kucing?

Slamet   : Ya kurang lebih hampir sama. Tapi agak lain prosesnya. Kalau Luwak makan kopi utuh. Lalu setelah berak, dikeringin, kopinya masih utuh, terus diolah lah tuh kopi. Di sangrai, lalu digiling.

Dul         : Sedangkan kopi kucing?? ( Dul mangkin penasaran)

Slamet : Berhubung kucing nggak doyan kopi, tadi kopinya gua giling duluan tuh, Dul. Lalu gua campur nasi dan ikan asin.
Dul.     : Terus...terus..?

Slamet : Sehabis itu kan campuran ketiga bahan tadi dimakan kucing. Nah, abis itu kucingnya berak..

Dul       : Iya...lanjut..lanjut ( Sebenernya udah mau muntah)

Slamet : Taik kucing itu gua keringin, lalu gua hancurin. Gua saring. Yang kasar-kasar itulah yang gua ambil, lalu gua seduh, gua kasih gula secukupnya, biar nggak terlalu asem. Gimana, enak? Yang nyoba baru loe doang tuh, bro....

Dul       : Slamet keparattttttt!!!