Mohon tunggu...
humas lapasmalang
humas lapasmalang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kunjungan Staf Khusus BNPT ke Lapas Kelas I Malang Terkait Pembangunan Kawasan Terpadu Nusantara di SAE Ngajum

25 Juni 2022   10:49 Diperbarui: 25 Juni 2022   11:03 810 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malang -- Sabtu (25/06/2022) Staf Khusus BNPT dari Jakarta, Yudi Putra Firmansyah yang merupakan staf khusus yang membidangi KTN ( Kawasan Terpadu Nusantara) pada Jumat (24/06) kemarin berkunjung dan meninjau areal Sarana Asimilasi dan Edukasi Ngajum. KTN sendiri merupakan salah satu bentuk pendekatan yang mengedepankan aspek kesejahteraan, dengan memberikan fasilitas kepada mitra deradikalisasi, penyintas, dan masyarakat untuk mengembangkan produktivitas ekonomi. Kawasan ini dijadikan sarana reintegrasi sosial bagi mitra deradikalisasi agar memiliki kemandirian ekonomi.

Kunjungan Staf Khusus BNPT dari Jakarta ini disambut langsung oleh Heri Azhari selaku Kalapas Kelas I Malang. Dalam kunjungannya di SAE Ngajum, Yudi Putra menjelaskan tentang pentingnya Kawasan Terpadu Nusantara dan perlunya ada sinergitas dengan pihak -- pihak terkait, khususnya Lapas Kelas I Malang yang juga memiliki beberapa napi terorisme. Heri Azhari selaku Kalapas Kelas I Malang mengajak Staf Khusus BNPT berkeliling meninjau beberapa titik di Sarana Asimilasi dan Edukasi Ngajum.

"Kawasan Terpadu Nusantara merupakan upaya penanggulangan terorisme berbasis kesejahteraan. Kolaborasi dan sinergi diperlukan sebagai bentuk negara hadir dalam upaya penanggulangan terorisme," ucap Yudi selaku Staf Khusus BNPT.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme  (BNPT) berencana membangun Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) di SAE Ngajum. Pemanfaatan lahan untuk bercocok tanam, berternak dan lainnya di SAE Ngajum diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan mitra deradikalisasi dan warga sekitar. Peningkatan kesejahteraan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan deradikalisasi berbasiskan soft approach (pendekatan lunak).

KTN ini di bangun menjadi semacam tempat asimiliasi dimana warga sekitar dan mitra deradikalisasi mendapatkan manfaat bersama. Para mitra deradikalisasi diharapkan dapat membaur dengan lingkungan sekitar KTN di SAE Ngajum ini diharapkan dapat menjadi tempat asimilasi antara mitra derad dengan warga sekitar dalam usaha  pemanfaatan lahan untuk kesejahteraan bersama.

"KTN butuh dukungan semua pihak, kunci keberhasilan program KTN ini adalah keaktifan segala pihak, khusus nya Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dalam membantu mewujudkan terlaksananya program KTN dengan baik," tegas Heri Azhari selaku Kalapas Kelas I Malang.

Humas Lapas
Humas Lapas
Humas Lapas
Humas Lapas
Humas Lapas
Humas Lapas
L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan