Mohon tunggu...
Humas KemenkumhamJateng
Humas KemenkumhamJateng Mohon Tunggu... Penulis - Kanwil Kemenkumha Jateng
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Berita seputar kegiatan Kanwil Kemenkumham Jateng

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pimti Kemenkumham Jateng Berikan Dukungan Badiklat pada Desk Evaluasi Pembangun ZI menuju WBBM

29 September 2022   07:51 Diperbarui: 29 September 2022   08:00 59 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: dok. humas kanwil jateng

SEMARANG -- Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jawa Tengah memberikan dukungan kepada Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam perjalanannya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari KemenPANRB.

Dukungan itu diberikan Kakanwil, DR. A. Yuspahruddin saat menghadiri Desk Evaluasi dari Tim Penilai Nasional yang diselenggarakan secara virtual di Aula Yasonna H. Laoly, Badiklat Jateng, Rabu (28/09).

Kakanwil sendiri didampingi oleh Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, Kadiv Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi.

Kepala Badiklat Kumham Jateng, Kaswo, memaparkan semua rangkaian Pembangunan ZI di satker yang dipimpinnya kepada evaluator dari KemenPANRB. Evaluasi sendiri berlangsung selama 1 (satu) jam dari pukul 10.30 hingga 11.30 dengan diawali yel-yel dari Badiklat.

6 (enam) area perubahan ditambah 7 (tujuh) inovasi secara lugas dipaparkan oleh Kaswo. Ketujuh inovasi itu antara lain Badiklat Learning Center, Aplikasi SILABA serta Pos Yankomas, sampai strategi mitigasi risiko dijelaskan secara rinci.

Pujian dilontarkan salah satu evaluator, Gita Aurora, yang tertarik pada inovasi-inovasi Badiklat. Ia mengapresiasi dengan terbatasnya SDM sebanyak 19 orang dan wilayah kerja yang luas, Badiklat Jateng mampu bekerja maksimal dan melakukan pengawasan gratifikasi, pungli, dan korupsi.

Selain Pimti Pratama, turut memberikan dukungan kepada Badiklat yaitu UPT Se-Eks Karesidenan Semarang, Perwakilan dari Balai Pelatihan Kesehatan Semarang, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, serta Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Dokpri
Dokpri

Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid
Jateng PASTI Produktif
PASTI WOW
PASTI WBK

#KumhamSemakinPASTI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan