Mohon tunggu...
Mohammad Herdianto
Mohammad Herdianto Mohon Tunggu... Administrasi - Bukan jurnalis, hanya suka menulis

PNS (Pegawai Nyekel Sapu)

Selanjutnya

Tutup

Music

2022 Lagu Berbahasa Jawa Masih Menjadi Primadona

9 Juni 2022   14:01 Diperbarui: 9 Juni 2022   14:12 601
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Awal tahun 2019 jagad musik tanah air tengah dihebohkan dengan trendingnya musik dangdut berlirik Bahasa jawa. Sang maeostro campursari Alm. Didi kempot pun namanya semakin melambung.

Godfather of Broken Heart adalah nama yang disematkan kepada Alm. Didi kempot oleh para fans dan penikmat lagu Didi kempot.

Iya, semua itu tidak terlepas dari sebagian besar lirik Lagu yang ditulis oleh Didi Kempot  bertemakan tentang Patah Hati dan cerita pedih tentang percintaan membuat para fans didi kempot sering menikmati dengan penghayatan yang dalam dan dengan sebutan "Lagu Ambyar"

Tidak jauh bedha dari Didi Kempot , lahirlah Denny Caknan Pecipta sekaligus Penyanyi lagu Dangdut berlirik Bahasa Jawa. Musisi muda asal Ngawi Jawa TImur itu juga berhasil membius para penikmat music Lagu berbahasa Jawa.

Lagu dan vidio klip yang ditanyakan di chanel yuotube nya selalu berhasil trending dengan jutaan viewer, bahkan Denny Caknan pun tak jarak terlihat Tampil di stasiun Televisi Swasta.

Beberapa waktu yang lalu, duetnya dengan sang kekasih Happy Asmara , melalui lagu "Satru2" berhasil menembus 20 besar Vidio Trending seluruh Dunia ( Worldwide) bersaing dengan Musisi Mancanegara seperti Ed Sheeran.

list vidio tranding - sumber : instagram.com/dennycaknan
list vidio tranding - sumber : instagram.com/dennycaknan

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang penyanyi Remaja dari masih Jawa Timur Diandra Edrania Juga merilis lagu berbahasa Jawa, awal karir Diandara sebagai Penyanyi dimulai sejak dia masih anak-anak.

sosok Diandra - dokpri
sosok Diandra - dokpri

Meskipun perkembangan music tanah air yang sangat dinamis ,banyaknya penyanyi muda bermunculan dengan beragam genre, Diandra memilih musik yang berlirik Bahasa Jawa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun