Mohon tunggu...
Hery Syofyan
Hery Syofyan Mohon Tunggu...

Banyak baca dapat menambah cakrawala pola pikir kita....suka bola & balap..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Imbang 2-2, Membuat Arsene Wenger Semakin Tertekan!

4 April 2017   23:49 Diperbarui: 5 April 2017   00:30 0 10 7 Mohon Tunggu...
Hasil Imbang 2-2, Membuat Arsene Wenger Semakin Tertekan!
sumber foto : Kabarbola


"Saya seorang yang profesional dan saya telah menunjukkan loyalitas terbaik di masa lalu. Saya cinta klub ini, saya tidak tahu berapa lama saya akan berada di sini, tapi saya punya sikap yang jelas di kepala saya, itulah hal terpenting. Keputusan akan segera dibuat," ujar Wenger.

Hari minggu kemaren (2/4) Arsenal kembali bermain dalam lanjutan liga EPL melawan Manchester City di kandangnya Emirate Stadiun. Kedua kesebelasan memiliki misi masing-masing pada laga ini. Arsenal ingin mengakhiri rentetan hasil negatifnya, sedangkan Manchester City berusaha menjaga peluang mereka untuk mengejar Chelsea di klasemen Premier League.

Arsenal saat ini memang butuh hasil positif agar merek bisa kembali ke jalur kemenangan. Karena dari Sembilan laga sebelum ini dari semua kompetisi yang dijalani. Mereka hanya menang tiga kali dan enam pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. 

Khusus untuk kompetisi lokal Premier League, dari lima pertandingan terakhirnya Arsenal bahkan mengalami empat kali kekalahan, hanya satu kali menang.  Rangkaian kekalahan tersebut tentu menjadi ancaman nyata bagi Arsenal terlempar dari empat besar tiket untuk bisa mengantarnya menuju liga Champions. 

Seharusnya peluang untuk dapat kembali ke jalur kemenangan itu terbuka pada laga kemaren. Disamping merek bermain kandang, dari catatan statistik pun Arsenal punya rekor bagus saat menjamu City di Emirates Stadium. 

Namun, apa yang terjadi? ternyata semuanya tak berjalan sesuai ekspektasi banyak pihak. City walau berstatus tim tamu, malah lebih dulu ungul melalui gol Leroy Sane pada menit kelima dan Sergio Aguero pada menit ke-42. 

Sayangnya keunggulan City tersebut tak mampu membawanya tampil sebagai pemenang pada laga tersebut, karena Arsenal berhasil membalas dua gol keungulan City tersebut melalui Theo Walcott (40’) dan Shkodran Mustafi (53’).

Hasil 2-2 tentu menjadi sebuah kerugian bagi Arsenal walau sesunguhnya hasil itu terasa adil bagi kedua tim yang sama-sama sedang berada dalam masa sulit ini. Hasil Imbang kemaren itu sekaligus juga menggambarkan kondisi sesungguhnya dari kedua tim. Walau dari statistik pertandingan City dinyatakan unggul 56% dibanding Arsenal yang hanya 44%. 

Hasil imbang itu membuat Arsenal tak bergeser dari posisi sebelumnya yang ada di posisi keenam dengan koleksi 51 poin. Sementara City menempati urutan keempat dengan 58 poin.

Sumber foto : dok pribadi
Sumber foto : dok pribadi
Padahal kalau dilihat dari kesiapan tim, Sesungguhnya City lebih berpeluang, karena City tampil dengan kekuatan penuh dengan skuat yang komplit sehingga menjadi wajar kalau City lebih difavoritkan.

City yang bermain dengan formasi 4-2-3-1, langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Sementara Arsenal yang juga memainkan formasi yang sama (4-2-3-1), mereka kehilangan beberapa pemain pilarnya. Jadi tidak heran, kalau mereka tak terlalu difavoritkan untuk dapat memetik angka penuh pada laga kemaren itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x