Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Cerpenis.

Penulis Buku Antologi Cerpen Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

7 Alasan Mengapa Kita Senang Berfoto Bersama Orang Penting

21 Mei 2021   02:18 Diperbarui: 21 Mei 2021   02:34 73 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Alasan Mengapa Kita Senang Berfoto Bersama Orang Penting
Ilustrasi berfoto bersama orang penting, sumber: Rawpixel via pixabay

Seorang lelaki berdesakan dengan banyak orang. Ia terhimpit dalam kerumunan. Keringatnya terus berleleran. Bajunya basah dan mulai berbau. Ia sudah menunggu sedari pagi.

Siang itu, idola yang dinanti akhirnya tiba. Bandara itu riuh rendah. Matanya mengamati betul sang idola. Ia menerobos barisan dan mengangkat ponsel pintarnya ke atas. "Cekrek!" Sebuah swafoto bersama idola terabadikan. Ia begitu senang.

Pernahkah Anda menyukai seseorang karena sesuatu dan tidak bisa berjumpa dengannya setiap saat? Orang itu Anda nilai punya daya pikat yang sedikit banyak memengaruhi Anda.

Bisa dibilang orang penting. Hidup Anda yang tadinya buram tanpa tujuan, menjadi cerah dan punya arah. Keberadaan orang penting itu begitu bermakna, bahkan mengubahkan hidup. Hal yang menguatkan motivasi Anda meraih kesuksesan.

Orang Penting

Orang penting bisa berupa figur publik, seperti pejabat atau tokoh masyarakat. Mereka punya andil besar dalam mengatur dan membina kehidupan bermasyarakat.

Dapat pula berwujud idola, yang selalu menghiasi layar kaca televisi. Layaknya motivator, pemeran film, penyanyi kondang, pelawak senior, dan orang penting lain, yang tentu jadwal acaranya banyak.

Saya pribadi punya sosok yang saya kagumi dan pandang begitu hormat. Saya takjub dengan sepak terjang Beliau. Namanya Ibu Sri Mulyani. Suatu saat, selepas sebuah acara, saya sempat berfoto bersama Beliau.

Saya begitu senang. Ada sukacita menggemuruh di dada saat memandang berulang kali foto itu. Kendati sudah cukup lama, sekarang pun -- waktu menulis tulisan ini, saya masih senang.

Saya (paling kanan) bersama Ibu Sri Mulyani. Beliau salah satu wanita hebat dan inspiratif yang saya kagumi. Sumber: dokpri
Saya (paling kanan) bersama Ibu Sri Mulyani. Beliau salah satu wanita hebat dan inspiratif yang saya kagumi. Sumber: dokpri
Lantas, mengapa saya dan sebagian Anda senang berfoto bersama orang penting?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN