Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Cerpenis.

Penulis Buku Antologi Cerpen Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Ketika Taman adalah Surga Penulis

1 Mei 2021   17:23 Diperbarui: 1 Mei 2021   20:25 197 16 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Taman adalah Surga Penulis
Taman Suropati, Sumber: Dokpri

Daun-daun berayun, menyentuh satu sama lain, seolah-olah menari-nari, bersama angin sepoi-sepoi yang berembus perlahan. Suara air gemericik menambah tenang suasana.

Satu dua burung bertengger di ranting. Ada yang mematuk-matuk batang. Ada yang bersiul, saling bersahutan, berbicara entah apa, seperti mengasyikkan. Belalang berlompatan di rumput. 

Bunga-bunga bermekaran, mengindahkan taman. Seorang pemuda duduk begitu santai di atas kursi panjang. Tangan kanannya berjalan di atas papan ketik laptop. Tangan kirinya memegang sebuah buku.

Apakah Anda penyuka hijau-hijauan? Segala benda yang berwarna hijau? Kalau "mata hijau", saya tidak perlu tanya. Semua pasti suka. Apalagi benar-benar ada uangnya. Hehehe...

Bila Anda suka hijau, sama. Saya pun begitu. Salah satu sahabat Kompasianer, Bapak I Ketut Suweca, termasuk salah satunya.

... Oh ya, kita sama-sama suka yang menghijau, apalagi itu tanaman.
Menyegarkan, menyejukkan dan menyehatkan...

Demikian penggalan komentar Beliau, menanggapi komentar saya pada salah satu artikel Beliau. Beliau suka memberi waktu merawat tanaman. Pelepas lelah seusai penat bekerja. Salah tiga di antaranya berupa janda bolong, dark lord, dan alocasia.

Taman di Ibu Kota

Saya pribadi, ketika mulai bosan dalam kamar dan kehilangan inspirasi, pasti melangkahkan kaki untuk bermain ke taman. Salah satu taman yang kerap saya kunjungi adalah Taman Suropati.

Taman ini berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Itu lho, sekitar tempat dahulu mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama tinggal. Taman ini memang terbilang eksklusif lokasinya. Dikelilingi rumah-rumah besar dan kediaman orang-orang penting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN