Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Peramai Kanal Cerpen.

Intisari dari kehidupan adalah Berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Buku Puisi Semasa Pandemi

18 Agustus 2020   07:45 Diperbarui: 18 Agustus 2020   07:40 107 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buku Puisi Semasa Pandemi
Buku Puisi "Satu Kata", Sumber:www.instagram.com/rahmanhaqm

Senin, 17 Agustus 2020

Di malam hari peringatan kemerdekaan, aku kembali tergerak mengangkat kisah inspiratif seorang teman. Milenial dan produktif semasa pandemi. Dia adalah sosok ketiga yang kuungkap sejauh ini. 

Aku baru sadar, lewat kedekatan dengan rekan kerja sehari-hari di kantor, ternyata ditemukan banyak kisah yang layak dituliskan. Sepertinya, aku memang dikelilingi banyak orang hebat (semoga ketularan hebat, amin). Btw, ke mana aja selama ini? Wakakakak...

Sosok milenial satu ini pertama kali kukenal di dunia tarik suara. Paduan suara. Dia mendaftarkan diri bergabung di komunitas paduan suara kantor (kebetulan saat itu aku menjadi koordinatornya), dan mengambil posisi sebagai suara tenor. Suara tiga, suara tinggi pria.

Aku, dia, dan anggota komunitas, sedikit banyak telah mewarnai beberapa acara perkantoran. Sesi hiburan di sela acara, baik seminar maupun rapat, kami ambil dengan mempersembahkan suara yang tentunya telah dilatih jauh-jauh hari.

Kami Ketika Sedang Latihan, Dia Keempat dari Kiri, Sumber:Dokpri
Kami Ketika Sedang Latihan, Dia Keempat dari Kiri, Sumber:Dokpri
Namanya Arief Rahman Hakim. Generasi milenial satu ini, selain bisa bernyanyi, ternyata cakap berpuisi. Bahkan, puisinya berjudul "Satu Kata:Hal-hal yang Perlu Kujelaskan"telah dibukukan dengan tebal 82 halaman, oleh penerbit Jeda.

Arief Rahman Hakim, Penulis Buku Puisi
Arief Rahman Hakim, Penulis Buku Puisi "Satu Kata:Hal-hal yang Perlu Kujelaskan", Sumber:Dokpri
Berhubung sedang suka dunia tulis menulis (berharap selamanya, hehe...)aku terdorong untuk menggali ilmu darinya. Percakapan kami pun berlangsung via whatsapp:

A      : Aku

AR  : Arief Rahman

...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x