Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Administrasi - Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ 📷

Selanjutnya

Tutup

Bola

Laga Perdana APSSI Malut League U17: SSB Tugu Muda Tidore Berbagi Angka dengan SSB Selapura 06

21 Januari 2024   17:41 Diperbarui: 21 Januari 2024   17:46 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto bersama pemain dan pelatih SSB Tugu Muda Kota Tidore Kepulauan jelang pertandingan. foto: Hilman Idrus

TERNATE -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda Kota Tidore Kepulauan, melakoni laga perdana APSSI Malut League U17 kontra SSB Selapura 06 pada Minggu (21/1/2024) siang di stadion Ya Anhar Kelurahan Gambesi Kota Ternate, Maluku Utara, berakhir imbang 1-1.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, SSB Tugu Muda mencoba menggebrak di menit-menit awal untuk mencuri gol pembuka. Namun sayangnya, anak asuh Iskandar Djafar dikejutkan dengan gol cepat dari SSB Selapura 06.

Berawal dari kelengahan pada sektor kiri pertahanan SSB Tugu Muda, berhasil dimanfaatkan pemain SSB Selapura 06 M.Dhefan Efendi Putra, untuk menaklukan penjaga gawang SSB Tugu Muda Riswanto Abdul Hamid pada menit ke-3.

Tak ingin ketinggalan, anak-anak SSB Tugu Muda berhasrat menyamakan kedudukan, mereka tampil tenang dengan melancarkan sentuhan satu-dua dan mencoba menusuk jantung pertahanan Selapura 06.

Gencar melakukan serangan, membuat anak-anak Selapura 06 sigap dengan pressing ketat untuk menghentikan aliran serangan anak-anak Tugu Muda.

Namun, upaya dari SSB Tugu Muda akhirnya berbuah manis, tepat pada menit ke-7 pemain SSB Selapura 06 melanggar striker Tugu Muda Farid O. Waluyo di dalam kotak penalti.

Wasit akhirnya menunjuk titik putih untuk memberikan hadiah penalti kepada SSB Tugu Muda. Dan' pemain bernomor punggung 7 Randi Idrus dipercayakan sebagai eksekutor dengan tenang memperdayai kiper Selapura 06.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan (1-1), kedua tim saling serang, dengan menampilkan pressing ketat, namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama usai.

Setelah jeda, kedua tim tetap tampil menyerang dan saling berusaha mencetak gol tambahan. Sehingga, berlangsung babak kedua kerap diwarnai pelanggaran dari kedua tim.

Hasrat menambah gol di babak kedua, membuat kedua pelatih memasukan sejumlah pemain baru. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan 2x30 berakhir tidak ada gol tambahan tercipta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun