Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Administrasi - Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ 📷

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Emiliano Martinez Kembali ke Inggris, Inilah Penggantinya di Timnas Argentina

7 September 2021   23:19 Diperbarui: 7 September 2021   23:22 320 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Emiliano Martinez Kembali ke Inggris, Inilah Penggantinya di Timnas Argentina
Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez foto by Instagram

Menjelang pertandingan timnas Argentina kontra Bolivia pada kualifikasi piala dunia 2022, Jumat (10/9). Lionel Scaloni harus memutar otak untuk menyusun komposisi starting line up, lantaran empat pemain harus kembali ke Inggris, diantaranya: Giovani Lo Celso, Cristian Romero, Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia.

Keempat pemain inilah membuat Badan Kesehatan Nasional Brasil atau Anvisa melakukan protes dan menghentikan pertandingan antara Brasil vs Argentina di Stadion Neo Qumica Arena, Senin (6/9).

Khusus Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia, mereka diizinkan Aston Villa pada kualifikasi piala dunia di bulan September yakni sebanyak dua pertandingan, saat Argentina menghadapi Venezuela pada Jumat (3/9) serta laga kedua kontra Brasil, Senin, (6/9). Sementara Giovani Lo Celso dan Cristian Romero menurut informasi terkini mereka sebenarnya tidak diizinkan oleh Tottenham Hotspur.

Sehingga, saat  Anvisa melancarkan protes ketika mereka tampil pada laga versus Brasil, dan informasi bahwa mereka sebenarnya  tidak mendapat izin dari klub. Seperti dukutip dari Republika.co.id melansir Sky Sports Selasa (7/9) bahwa Tottenham memberikan denda kepada keduanya lantaran membela timnas Argentina tanpa izin dari klub.

Walaupun, terasa aneh, pernyataan yang disampaikan klub setelah kisruh pada pertandingan kontra Brasil, sementara pada saat Argentina besua dengan Venezuela, di mana Giovani Lo Celso mengisi starting line up, tidak ada pernyataan atau protes dari pihak klub.

Hal ini memunculkan pertanyaan, Ada apa di balik pernyataan tersebut? Yang jelas bahwa walaupun menjalani pertandingan di tengah pandemi, tapi setidaknya pemain telah mematuhi protokol kesehatan sebagaimana diatur oleh FIFA

Selain itu, yang paling membingungkan adalah mengapa Aston Villa yang notabene merupakan klub premier ligue memberi kebebasan kepada Martinez dan Buendia, sementara Tottenham malah memberi sanksi kepada Lo Celso dan Romero?. 

Soal polemik terkait keempat pemain tersebut, timnas Argentina memang merasa dirugikan, sebab selain Buendia, baik Martinez, Romero dan Lo Celso adalah pemain yang menjadi langganan starting IX pada setiap pertandingan yang dijalani La Albicelsete.  Sehingga, tanpa ketiganya sang juru taktik, Lionel Scaloni harus memutar otak menyusun komposisi terbaru.

Terlebih Emiliano Martinez, sebab sejak timnas Argentina menjuarai Copa America 2021, namanya selalu menjadi pilihan utama untuk menempati posisi penjaga gawang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan