Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Administrasi - Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ 📷

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Debut Emiliano Buendia bersama Timnas Argentina

1 September 2021   01:40 Diperbarui: 1 September 2021   02:02 454 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menanti Debut Emiliano Buendia bersama Timnas Argentina
Amiliano Buendia foto: Instagram

Timnas Argentina pada kualifikasi piala dunia 2022 di bulan September 2021 akan menjalani 3 pertandingan: menghadapi Venezuela Jumat (3/9), Brazil Senin (6/9) dan kontra Bolivia Jumat (10/9). 

Dari ketiga pertandingan tersebut, lawan yang patut diperhitungkan adalah Brazil, walaupun skuad Brazil pada kualifikasi piala dunia kali ini tidak diperkuat sejumlah pemain yang berkarir di liga Inggris. 

Namun, Brazil patut diwaspadai, lantaran mereka saat ini memuncaki klasemen sementara. Sehingga, motivasi Neymar dkk tentu sangat tinggi, untuk memenangkan setiap pertandingan. 

Bagi Argentina, setidaknya harus memaksimalkan tiga laga di bulan September ini, agar tetap menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2022. Sebab, Ekuador, Paraguay dan Uruguay terus menebar ancaman. 

Argentina pada lima pertandingan kualifikasi yang dijalani pun dibilang belum maksimal. Pasalnya, hanya dua kali meraup poin sempurna, yakni kontra Bolivia dan Peru. Sementara tiga laga lainnya, Lionel Messi dkk berbagi angka dengan Paraguay, Chili dan Kolombia. 

Sehingga, mau tak mau 3 pertandingan di bulan September, harus mendapat hasil maksimal. Terlebih pada Jumat (3/9) bertandang ke kandang Venezuela dengan status juara Copa America 2021.

Dan Skuad yang diboyong ke Venezuela pun merupakan komposisi terbaik yang menjuarai turnamen Copa America 2021. Sehingga, Lionel Scaloni tentu tidak merasa ragu, jika Argentina dapat meraih poin sempurna saat menghadapi Venezuela. 

Walaupun tampil dengan skuad terbaik, namun tiga nama yang dipanggil merupakan pemain yang tidak diikutsertakan pada turnamen Copa America 2021, yakni bek Villarreal Juan Foyth, Paulo Dybala dan striker Aston Villa Emiliano Buendia. 

Bagi Foyth dan Dybala, memang sering dipanggil perkuat timnas Argentina pada laga kualifikasi piala dunia 2022. Sementara, Buendia yang tampil cukup baik bersama Aston Villa mendapat panggilan setelah Sergio Aguero mengalami cedera. 

Pada laga kontra Venezuela, Brazil maupun Bolivia bakal ditunggu pemain 24 tahun tersebut. Sekaligus menandai debut bersama timnas Argentina. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan