Mohon tunggu...
Hilda Rohmatillah
Hilda Rohmatillah Mohon Tunggu... Independent Women

Happiness is not something ready made. it comes from your own action (Dalai Lama)

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Staycation sebagai Pilihan Cara Berlibur Masa Kini

25 Desember 2019   06:53 Diperbarui: 25 Desember 2019   06:59 38 0 0 Mohon Tunggu...

Wah... tidak terasa ya sudah memasuki waktu liburan, kira-kira pilihan liburan seperti apa yang kamu lakukan? Memilih berlibur ke wisata alam sambil uji adrenalin atau kumpul-kumpul seru saja bersama orang-orang terkasih, atau bisa jadi hanya muter-muter dari mall satu ke mall yang lain tentunya itu semua adalah pilihan.

Nah.. saat ini ada pilihan cara berlibur lain yang sedang di gemari khususnya oleh kaum milenial, dan istilah liburan ini bisa dilakukan dimanapun baik di kota besar maupun pedesaan dengan pemandangan alam ataupun gemerlap lampu-lampu kota, yaitu Staycation.

Staycation merupakan gabungan dari dua kata yaitu Stay yang artinya tinggal, dan Vocation yang artinya liburan. Jadi Staycation adalah berlibur dengan cara menetap atau tinggal di suatu tempat.

Konsep staycation muncul karena pilihan liburan seperti ini membutuhkan biaya yang tergolong lebih rendah dibandingkan dengan harus bepergian ke luar kota atau keluar negeri. Berlibur secara staycation artinya kita dapat menikmati liburan dengan menghabiskan waktu untuk menginap di hotel, baik itu hotel yang terdekat dari rumah, di luar kota, maupun di luar negeri. Dan di era yang serba digital seperti saat ini hotel berbintang tentunya menjadi tujuan utama staycation.

Liburan secara staycation tidak hanya dihabiskan untuk menginap saja, akan tetapi juga meliputi aktivitas yang biasanya bisa dilakukan di hotel tersebut seperti menikmati layanan spa, olahraga di gym center, bersantai di swimming pool, mencicipi sajian yang ditawarkan oleh hotel tersebut, bahkan hanya untuk sekedar selfie di pojok-pojok instagramable yang telah disiapkan oleh hotel tersebut.

Tentunya tujuan utama staycation adalah untuk menghilangkan stress dan penat dari rutinitas sehari-hari maka dari itu pilihan hotel untuk staycation tidak boleh tanggung-tanggung, jika hotel pilihan anda tidak lebih baik dari rumah sebaiknya tetap di rumah saja. Untuk itu perlunya memilih hotel yang nyaman dengan berbagai macam fasilitas lengkap yang bisa anda nikmati sepuasnya, dan biasanya hotel bintang 4 dan 5 merupakan pilihan yang tepat.

Liburan diperlukan untuk menyegarkan kembali pikiran setelah lelah bekerja dan mejalani rutinitas sehingga dapat menumbuhkan semangat baru, tetapi sesuaikan cara liburan anda dengan kemampuan anda, jika anda memiliki anggaran terbatas maka staycation adalah salah satu pilihan yang tepat.

VIDEO PILIHAN