Mohon tunggu...
Hilda Nur Fa
Hilda Nur Fa Mohon Tunggu... Seniman - Im girl

dreamer

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Serba Salah Jadi Cewe

23 Januari 2021   22:29 Diperbarui: 23 Januari 2021   22:33 354
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

HAYYYYYYYYYY

Makin gue benjak dewasa,gue makin merasakan ketidak nyamanan yang gue dapet hanya karna gue tuh perempuan. Tentu aja catcalling misalnya yang gue dapetin di jalan nih terutama kalo gue lagi jalan diluar atau sexual harassment yang counsetly gue dapetin di media sosial entah itu lewat komen di vidio atau foto gue atau lewat dm.

intinya objektifikasi  terhadap perempuan yang gue dapetin,itu makin lama tuh makin bikin gue gumoh.

Hal lain yang juga sangat annoying menurut gue adalah ketika gue disuruh senyum.Entah itu sama cowo yang gue gak kenal di jalanan misalnya, atau sama cowo cowo yang gue tau.

"ih neng kok cemberut aja,senyum dong!"

"neng suiiitttt senyum dongg!!"

"neng cantik senyum dong,kok jutek banget"

"senyum dikit dong,biar cantik"

"cemberut aja,senyumnya mana"

Oke, kenapa gue bisa bilang ini adalah objektifikasi,karena nyuruh cewe  untuk tersenyum itu memberi kesan bahwa tugas cewe itu adalah untuk  selalu terlihat cantik.Dan memberi pleasure terhadap laki-laki ,menghibur laki-laki dan membuat mereka nyaman.

Nyuruh cewe untuk tersenyum, itu memperlihatkan power dan control  yang laki-laki punya terhadap cewe,sampe mereka tuh bisa loh nyuruh kita untuk terlihat ramah ke mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun