Mohon tunggu...
Hilda Ayu Putri Nadifa
Hilda Ayu Putri Nadifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai, aku seorang mahasiswi yang gabut. Suka menulis, kalau menyukaimu tentu tidak mungkin

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Iseng Datang ke Pernikahan, Bawa Amplop Kosong, Makan, dan Pulang

6 Februari 2023   10:45 Diperbarui: 6 Februari 2023   10:49 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Namanya Surabaya berjuta umat, rumah berdekatan, gang sempit nan kecil jadi wajar saja jika kita sering keliru dalam menghadiri suatu pernikahan

" loh gang 3 anjir, ini tulisannya gang 2, tapi jalanan untuk macet. Turun yuk, kita kesini dulu aja walau gak kenal loss aja", ujar si A

" ayo aja, kasih amplop kosong ya dan gak usah salaman dengan pengantin", ujar si B

Banyak kok fakta di lapangan seperti itu. Akan tetapi, alangkah baiknya kita memberi lah sedikit uang, itung-itung buat bayar makan. Harus tau diri ya ges ya, dan jangan merugikan orang lain. 

Walau orang yang mengadakan pernikahan nggak hafal satu persatu tamu undangan, tetapi ya sedikit berperi kemanusiaan lah. Apalagi kalo pulang membawa souvenir, wah bonus banget nggak tuh. 

Nggak mungkin dong, kalau kita sudah parkir dan masuk halaman pernikahan kemudian salah undangan, langsung pulang? tentu akan malu, dikira PHP. Dari pada malu, lebih baik malu-maluin sekalian dengan cara masuk ke pelaminan, ambil makan, dan pulang. 

Lumayan kan dapat makan gratis sembari mencari alamat yang sesuai. Tetapi jangan keterusan ya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun