Mohon tunggu...
Hikari Aufa
Hikari Aufa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hikari si anak perempuan pertama dari 3 bersaudara yang punya keinginan untuk membahagiakan keluarga

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Cara Merintis Bisnis yang Sehat Bagi Pemula

15 September 2022   19:34 Diperbarui: 15 September 2022   19:39 60 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Bisnis atau niaga adalah suatu kegiatan memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan memperoleh laba. Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.

Nah ada yang tahu ga nih apa aja cara merintis bisnis bagi pemula? Aku ada beberapa cara nih buat merintis bisnis bagi pemula, yuk jangan lupa dilihat dan dibaca sampai selesai yaa..

1. Menyusun strategi dengan sebaik mungkin

Sebagai seorang pebisnis sebelum memulaunya kita harus memikirkab strategi apa yang sebaiknya dilakukan sebelum terjun untuk menjalankan bisnis tersebut.

2. Meniru serta mencontoh

Sebelum terjun memulai berbisnis kita bisa meniru dan mencontoh bisnis yang sudah ada.

3. Mengembangkan usaha

Cara yang ketiga ini kita mengembangkan usaha ata mengubah suatu produk baik dari bentuk, warna, rasa, kemasan, dll. Didalam cara ini resiko yang diambil terbilang kecil dan keuntunganya pun demikian.

4. Membuat sesuatu

Cara ini itu membuat sesuatu yang awalnya tidak ada menjadi ada dan cara jnu beresiko cukup besar, apabila cara ini berhasil maka keuntungan yang diperoleh juga akan terbilang besar.

Sebenarnya menjadi seorang pebisnis itu tidak cukup susah, dikarenakan menjadi pebisnis itu bisa dimulai dari apa yang kita sukai atau kita cintai, bisa juga dengan belajar lebih dalam lagi tentang bisnis itu seperti apa untuk bekal saat memulai bisnis. Yukk mulai berbisnis dari sekarang, berbisnis juga bisa dilakukan tanpa modal lohhh... semangatt berbisnis kawann

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan