Mohon tunggu...
hikam katili
hikam katili Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

suka main bola

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pendidikan Prasekolah

1 Desember 2022   10:20 Diperbarui: 1 Desember 2022   10:25 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

ARTIKEL

PENDIDIKAN PRASEKOLAH

Moh. Hikam Katili (131422096)

Dosen Pengampuh: Dr. Noviyanti Djafri, S.pd.I,M.pd.I

ABSTRAK 

Pendidikan prasekolah ialah suatu upaya pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan juga rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut. Pendidikan prasekolah sangatlah penting untuk meningkatkan mental psikis dan kemampuan bersosialisasi anak. Anak yang mendapatkan pendidikan sekolah cenderung akan berhasil melewati setiap jenjang pendidikan formal. Dalam dunia pendidikan sangat kita sadari bahwa pendidikan prasekolah memiliki peluang yang begitu besar untuk berhasil ditahap pendidikan sekolah dasar.

PENDAHULUAN

Pendidikan prasekolah tahun 1990-an tidak jauh berbeda dengan pendidikan prasekolah tahun 60-an bahkan sebelumnya, yaitu selalu menarik perhatian para orang tua, masyarakat maupun pemerintah sebagai pengambil keputusan. Mereka menyadari bahwa kualitas masa anak awal (early childhood) termasuk masa prasekolah merupakan cermin kualitas bangsa di masa yang dating. Khususnya para orang tua yang makin menyadari bahwa betapa pentingnya hubungan orang tua dan anak yang nantinya akan mewarnai hubungan anak dengan lingkungannya, teman sebaya, guru ataupun atasannya.

LATAR BELAKANG

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmatnya sehingga kami dapat menyelesaikan artikel ini yaitu tentang Pendidikan Prasekolah. Artikel ini ditulis dengan tujuan untuk memenuhi tugas dari dosen kami ibu Prof. Dr. Noviyanti Djafri, S.pd.I,M.pd.I. Tujuan artikel ini juga untuk lebih memahami Pendidikan Prasekolah.

METODE

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun