Mohon tunggu...
Higo Indonesia
Higo Indonesia Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Punya Cafe Baru? Cari Tahu Yuk Strategi Pemasarannya!

1 Oktober 2018   15:45 Diperbarui: 7 Oktober 2018   14:45 822
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Punya Cafe Baru? Cari Tahu Yuk Strategi Pemasarannya! (Foto: www.sabigaju.com)

Industri ini memang semakin ramai dan menjamur di setiap sudut kota besar. Kaum urban yang menghabiskan banyak waktu mereka di kantor, memang membutuhkan tempat yang nyaman, mudah ditemukan dan memiliki segudang food and bevereges yang nikmat untuk melepas penat. Sehingga peluang untuk membuka cafe baru masih sangat besar.  Membuat cafe baru memiliki banyak tantangannya sendiri, tidak hanya tentang cara bagaimana mengenalkan cafe ini ke khalayak luas, tapi bagaimana bersaing dengan cafe yang sudah ada lebih dulu dan memiliki pengunjung setia. 

Bagi kamu yang ingin memiliki cafe baru, selain tentang rasa food and beverages yang nikmat, yuk cari tahu dulu strategi pemasarannya.

1. Awareness

Membuat konten-konten menarik di media sosial atau life promosi di depan cafe juga bisa menjadi cara untuk mengenalkan cafe baru kamu. Cara ini bisa memunculkan awareness dari setiap orang yang melihat iklan yang kamu buat. 

2. Interest

 Awareness yang telah muncul akan menghasilkan rasa penasaran dan ketertarikan untuk datang. Rasa ketertarikan ini akan mendorong orang yang melihat akan membicarakannya dengan teman atau kelaurga mereka. Sebagi pemilik cafe, kamu bisa mulai melakukan digital marketing yang lebih intens dengan menentukan beberapa kategori yang menjadi fokus utama seperti, usia, jenis pekerjaan, demografi, dan lainnya.

3. Consideration

Pada tahap ini, kamu bisa lebih meyakinkan calon pengunjung dengan mendaftarkan cafemu ke website yang khusus memberikan rating dan review seperti Zomato, traveloka, dan pergikuliner. Buat pengunjung pertamamu dapat memberikan pengalaman mereka ke banyak orang dengan memberikan ulasan yang dapat mereka tulis di sana.

4. Purchase

Setelah mereka percaya, akan sangat mudah untuk menggiring mereka datang ke cafe baru kamu. Untuk meraih lebih banyak calon pembeli, kamu bisa bekerjasama dengan perusahaan yang menawarkan jasa antar makanan. Jadi, jika calon pembelimu tidak memiliki waktu yang cukup untuk datang, mereka tetap bisa menikmatinya dengan memesan lewat jasa antar tersebut. 

Selain menerapkan strategi pemasaran di atas, hal yang paling penting adalah kamu harus terus semangat dan jangan pantang menyerah. Perjalanan di awal mengenalkan cafe memang tidak mudah, tapi saat cafemu mulai dikenal dan ramai akan ada perasaan bahagia yang kemu rasakan. Jika kamu ingin mengiklankan cafemu dengan cara yang unik, dilihat banyak orang tanpa bisa di skip, kamu bisa coba kunjungi http://higo.id/ untuk informasi selengkapnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun