Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Nggak Sulit Mengatur Keuangan, Cukup dengan Hidup Minimalis

22 Maret 2019   17:10 Diperbarui: 22 Maret 2019   17:19 0 1 0 Mohon Tunggu...
Nggak Sulit Mengatur Keuangan, Cukup dengan Hidup Minimalis
http://blog.higo.id/26

Suka merasa kesulitan untuk mengatur keuangan? Dilema ini pasti sering banget dialami kamu yang baru memulai meniti karir setelah lulus kuliah. Mengatur keuangan memang masalah yang sedikit tricky, bukan hanya kamu saja yang merasakan hal tersebut bahkan banyak juga lho ibu rumah tangga yang memiliki problematika ini. 

Mengatur keuangan sebenarnya bisa mudah untuk dilakukan dengan menerapkan gaya hidup minimalis. Bagi sebagian orang gaya hidup ini memang masih terbilang jarang diketahui, tapi ternyata Youtuber sekaligus Komika terkenal, Raditya Dika sudah lama lho menerapkan gaya hidup ini. Terus sebenarnya bagaimana sih gaya hidup minimalis itu? Nah, yuk coba simak baik-baik.

1. Menggunakan sedikit barang

Priscilla Du prez on Unsplash
Priscilla Du prez on Unsplash
Gaya hidup yang terkenal dari negara Sakura ini mampu membuat keuangan kamu membaik lho, kenapa? Karena kamu hanya menggunakan sedikit barang dalam keseharian. Kamu menjadi pribadi yang selektif dalam menggunakan barang apa yang sebenarnya kamu butuhkan, kamu tidak suka mengumpulkan banyak barang di dalam ruangan. Selain membuat ruangan menjadi sempit, kamu juga tahu bahwa hal tersebut hanya akan mubadzir dan terbuang percuma. 

2. Membeli barang baru jika sudah usang

Peter Hershey on Unsplash
Peter Hershey on Unsplash
Mudah tergiur dengan diskon jadi hal yang paling dijauh nih dari gaya hidup yang satu ini. Konsep kedua dari gaya hidup minimalis adalah membeli barang baru saat sudah usang. Membeli barang baru saat barang lama masih layak untuk digunakan hanya akan membuat kamu mengeluarkan uang lebih, padahal uang tersebut bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya.

3. Tidak terobsesi dengan barang baru

http://blog.higo.id/26
http://blog.higo.id/26
Menekan keinginan untuk terus belanja menjadi konsep ketiga dari gaya hidup minimalis. Kamu seakan memiliki kontrol diri yang baik untuk bisa mengatasi hasrat belanja dan menghadapi banyaknya diskon yang terus berdatangan.

4. Memperlakukan barang dengan baik

Henry Co on Unsplash
Henry Co on Unsplash
Sering melempar barang dan meletakkannya sembarang? Sepertinya kamu bisa mulai meninggalkan kebiasaan tersebut ya. Menerapkan gaya hidup minimalis berarti kamu juga mulai belajar untuk menghargai keberadaan barang yang kamu gunakan. Kamu memperlakukannya dengan baik dan meletakkannya di tempat yang semestinya setela digunakan.

5. Merasa cukup dengan yang dimiliki

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2