HIGOspot
HIGOspot

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Human-Based Marketing Cara Terbaik untuk Beriklan

11 Februari 2019   18:13 Diperbarui: 11 Februari 2019   19:12 36 0 0
Human-Based Marketing Cara Terbaik untuk Beriklan
Rawpixel on Unsplash

Pemasaran menjadi faktor yang paling menentukan dalam keberhasilan sebuah usaha selain kualitas. Perkembangan teknologi membuat siapa saja bisa melakukan iklan, tapi apakah iklan tersebut berhasil atau tidak itulah hal yang paling penting. 

Human-based marketing menjadi solusi terbaru yang mampu membuat iklan yang kamu miliki berhasil dan berdampak terhadap perkembangan bisnis. Lantas apa saja yang bisa dilakukan Human-Based Marketing? Berikut penjelasannya.

1. Iklanmu pasti dilihat oleh manusia

Luke Porter on unsplash
Luke Porter on unsplash
Semakin pesat perkembangan teknologi mampu membuat iklan bukan hanya dapat dilihat oleh manusia tapi juga bot. Istilah gampangnya bot adalah program komputer yang dirancang untuk menjalankan perintah secara otomatis atau sebuah robot yang dibuat untuk menjalankan perintah. Human-based marketing membantu para pelaku iklan agar iklan yang dibuat dipastikan dilihat oleh manusia bukan dengan bot. 

2. Kejelasan portal penayangan iklan

Charles on Unsplash
Charles on Unsplash
Kadang saat beriklan ada beberapa masalah yang bisa kamu temui, seperti portal yang menayangkan iklan yang kamu miliki. Pemilihan portal menjadi penting dalam memengaruhi keberhasilan iklan. Untuk itu, kejelasan apakah iklan kamu diletakkan di portal yang tepat juga sangat penting utuk diperhatikan.

Dengan human-based marketing, para iklan akan dimudahkan dengan track portal atau lokasi mana saja iklan yang mereka punya ditayangkan, sehingga akan memudahkan dalam proses analisis keberhasilan iklan.

3. Spot penayangan iklan sesuai dengan target market

Priscilla Du Prezz on Unsplash
Priscilla Du Prezz on Unsplash
Saat memiliki iklan, kamu pasti sudah mengetahui siapa target market yang ingin kamu incar. Apakah mereka wanita dengan rentan usia 17 hingga 25 tahu, atau yang lebih spesifik lagi, misalnya seorang wanita yang tinggal di Jakarta, dengan rentan usia 20 hingga 35 tahun, sudah memiliki pekerjaan dan suka minum kopi. 

Lewat human-based marketing, kamu sebagai pengiklan akan sangat dimudahkan dengan pemilihan spot yang tepat untuk beriklan. Saat spot yang dipilih sesuai dengan target market kamu, akan sangat mudah membuat iklan tersebut berhasil hingga meningkatkan penjualan.

4. Track data 

William Iven on Unsplash
William Iven on Unsplash
Saat beriklan di billboard, spanduk, atau radio, kamu tidak akan bisa melakukan track data tentang siapa saja yang melihat iklanmu. Lewat human-based marketing, sebagai pemilik iklan kamu akan sangat diuntungkan dengan kemudahan track data secara detail tentang siapa saja yang melihat iklanmu. 

Human-based marketing dengan data analitik sangat diperlukan untuk membantu para pengiklan untuk membuat iklan yang dibuat memiliki dampak yang maksimal untuk perkembangan bisnis. Untuk itu HIGOspot mampu melakukan human-based marketing dengan data analitik dengan tepat. info lengkapnya kamu bisa kunjungi di sini