Mohon tunggu...
HidayatPutra Timur
HidayatPutra Timur Mohon Tunggu... Orang Awam :)

Seseorang yang suka dengan dunia blogging

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pesona Destinasi Wisata Karimunjawa

11 Mei 2020   18:32 Diperbarui: 12 Mei 2020   18:05 56 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Destinasi Wisata Karimunjawa
fakta.co.id


Kenikmatan berwisata memang tiada duanya. Ada banyak sekali tempat wisata yang tersebar membentang dari utara hingga selatan, barat sampai ke timur nusantara. Destinasi wisata tersebut sangat beragam dan banyak diburu baik oleh para wisatawan di dalam maupun dari luar negeri. Salah satu icon Indonesia adalah paradise island atau Pulau Dewata Bali yang keindahannya dapat mengundang jutaan wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu tempat wisata yang menarik dan yang akan saya bahas adalah tempat wisata Karimunjawa. Tempat wisata ini berlokasi di kota Jepara. Tepatnya di area pesisir pantai dengan pemandangan eksotis berupa hamparan lautnya yang luas dan jernih. Pemandangan laut semakin menarik ditambah adanya perpaduan pasir putih dan terumbu karang yang masih alami. Tidak hanya itu, ombaknya pun mempesona , sehingga cocok sekali menjadi destinasi wisata yang menarik untuk anda serta keluarga.

Di lihat dari arti katanya, Karimunjawa istilah lainya kremon yang artinya adalah samar-samar. Sebab Karimunjawa dari Pulau Jawa tampak samar-samar dalam artian kata tidak terlalu mencolok.

Tempat wisata Karimunjawa adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda jadikan tujuan wisata Anda sekeluarga pada liburan mendatang. Utamanya bagi Anda yang gemar dengan pemandangan pantai, tempat wisata ini sangat cocok. Ada setidaknya 29 pulau dengan 5 pulau berpenghuni yang akan memanjakan liburan Anda sekeluarga. Berlokasi di Jepara dengan harga tiket masuk di masing-masing kawasan wisata yang sangat terjangkau.

Ada beberapa agen wisata karimunjawa yang bisa Anda gunakan jasanya 

Saya merekomendasikan thekarimun.com

Ada beberapa alasan kenapa anda harus memilih agen ini

karena agen / biro wisata ini asli lokal dari Karimunjawa dan sudah profesional dalam hal destinasi seputar karimunjawa.

Ada beberapa Paket wisata Karimunjawa yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan jasa agen ini, seperti berikut
1. Paket Wisata 2 Hari
2. Paket Wisata 3 Hari
3. Paket Wisata 4 Hari
4. Honeymoon

5 Tempat Terbaik yang wajib anda kunjungi di Karimunjawa

Mengunjungi Pantai Anora

Pantai Anora merupakan pantai yang tempatnya berada di desa Kemloko. Pantai ini menjadi satu dengan bukit dengan ini anda dapat menikmati pesona pantai dari bukit. Anda akan menikmati indahnya perbukitan serta pemandangan yang luar biasa. Untuk masuk ke lokasi tempat wisata Pantai Anora, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 10ribu rupiah saja untuk masuk ke dalam tempat wisata ini.

Mengunjungi Pantai Tanjung Gelam

Pantai tanjung gelam dapat ditempuh dengan lama perjalanan kira-kira 10 menit dari pusat kota jepara. Untuk dapat memasuki lokasi pantai wisata ini , Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar 5000 rupiah.

Lokasi pantai ini berada di ujung karimunjawa, terkenal pemandangan pohon kelapa doyongnya yang melimpah. Dengan menyusuri pantai sejauh 700 meter agar dapat sampai di lokasi Pantai Batu Topeng,  tempat dimana anda dapat menemui warung para penduduk lokal yang menjual aneka gorengan dan kelapa muda asli asal dari pantai tanjung gelam.

Mangrove Tracking Karimunjawa

Mangrove tracking Karimunjawa memiliki jalur jembatan sepanjang 2 km. Jalur tersebut di buat hanya dengan bahan kayu. Melalui jembatan tersebut, Anda bisa saksikan burung dengan suara kicau merdunya, serta menyaksikan menara pandang yang berguna untuk menikmati indahnya pemandangan indah yang ada di sekitarnya.

Perpaduan antara hutan dan perbukitan akan membuat Anda semakin terpesona dengan indahnya Mangrove Tracking Karimunjawa. Bagi wisatawan lokal, biaya tiket masuk yang dikenakan untuk masuk di lokasi ini adalah 10ribu rupiah sedangkan untuk wisatawan asing, biaya yang dikenakan adalah 150ribu rupiah.

Pulau Cemara Kecil
Anda bisa kelilingi pulau ini hanya dengan berjalan kaki saja. Pulau cemara kecil berlokasi di sebelah barat, cocok sekali untuk Anda yang hobi snorkeling sekaligus melakukan island hopping  menuju ke rute barat itu. Lokasi pulau ini banyak ditumbuhi oleh cemara yang indah. Pasir putih membentang di bibir pantai dengan airnya yang bening, dengan warna yang indah, yaitu bening biru tosca.

Setidaknya setelah kapal diturunkan, Anda setidaknya berjalan sejauh 200 meter untuk sampai di lokasi ini. Di Pulau Cemara kecil, terdapat lokasi makan-makan yang nikmat dengan pemandangan sunset yang indah. Jika Anda ingin menyewa kapal dengan ukuran yang besar, setidaknya Anda perlu membayar biaya sewa sebesar 50ribu rupiah. Usahakan untuk membuang sampah sembarangan saat berada di lokasi ini agar keindahan dan kebersihan pulau tetap terjaga.

Pulau Cilik, Karimunjawa
Pulau Cilik Karimunjawa berlokasi di sebelah timur. Pantai ini menjadi destinasi wisatawan saat mengunjungi pantai dari arah timur. Pulau Cilik ini cocok untuk trip snorkeling dan juga melakukan island hopping yang cocok sekali bagi Anda yang menyukai olahraga laut. Selain itu, tempat wisata ini cocok sekali bagi Anda yang ingin menikmati indahnya hamparan kepulauan yang ada di Karimunjawa sembari istirahat sejenak.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x