Mohon tunggu...
Hafiz Hasibuan
Hafiz Hasibuan Mohon Tunggu... Mahasiswa Filsafat Islam

Tinggal di Iran sambil studi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pandangan Ayatullah Khamenei dalam Membangun Keluarga Harmonis

7 September 2020   19:12 Diperbarui: 7 September 2020   19:06 87 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pandangan Ayatullah Khamenei dalam Membangun Keluarga Harmonis
Sumber: tabnak.ir

Sebagaimana fenomena yang terjadi saat ini di Indonesia, bahwa banyak masyarakat mengajukan perceraian ke kantor pengadilan. Sebelumnya saya telah menuliskan salah satu factor penyebab terjadinya perceraian di Indonesia.

Baca juga:

Budaya Barat Mazhab Kapitalisme Menghancurkan Keagungan Keluarga

Dalam tulisan kali ini, karena saya juga tinggal di iran, saya ingin mencoba menuliskan kiat-kiat atau nasehat pemimpin revolusi Republik Islam Iran Ayatullah Khamenei dalam persoalan keluarga.

Beliau tidak hanya seorang politikus, tetapi juga seorang Wali Fakih yang fatwanya memiliki pengaruh terhadap kehidupan umat Islam, terkhusus kaum Syiah. Beliau juga adalah seorang mujtahid, adil dan a'lam yang fatwanya dapat diikuti bagi mereka yang menganggapnya marja' dalam persoalan fiqih.

Tidak sedikit pesan beliau menyangkut persoalan keluarga. Saya akan mencoba mengutip beberapa perkataan beliau tentang keluarga. Semoga bermanfaat untuk kita semua dalam membangun keluarga.

Saling Peduli

Sesama suami istri harus saling peduli. Seorang wanita yang baru menikah akan rela meninggalkan rumah keluarga yang di dalamnya penuh cinta dan kasih sayang orangtua, untuk tinggal bersama suami di sebuah kehidupan yang baru. Jika dalam kehidupan barunya tidak ada rasa saling peduli maka dia akan tidak betah dan tidak merasa nyaman dengan kehidupan barunya.

Sama halnya bagi seorang suami yang ketika dia berada diluar rumah,  dia akan berhadapan dengan batasan-batasan sosial dalam mengekspresikan kebutuhannya. Kebutuhan ini hanya akan terpenuhi ketika dia berada di rumah bersama sang istri.

Ayatullah Khamenei mengatakan: 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN