Mohon tunggu...
Hafiz Hasibuan
Hafiz Hasibuan Mohon Tunggu... Mahasiswa Filsafat Islam

Tinggal di Iran sambil studi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Semangat Pegawai Honorer Rumah Sakit Nenek Mallomo Usaha Kuliner

2 September 2020   19:42 Diperbarui: 2 September 2020   19:53 42 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semangat Pegawai Honorer Rumah Sakit Nenek Mallomo Usaha Kuliner
Menu Tusis dan Lemon Tea | dokpri

Memiliki adik yang semangat dan kreatif adalah kebanggaan setiap orang. Itulah yang saya rasakan setiap kali mendengar kabar darinya. Pagi pergi ke kantor dan sore setelah pulang kerja menyiapkan semua kebutuhan berjualan. Saya sebagai keluarga akan selalu mendukungnya.

Dia hanya memanfaatkan halaman rumah untuk membuka usaha. Halaman yang tidak luas itu dapat menerima beberapa pembeli setiap hari sambil menikmati waktu sore untuk masyarakat Kecamatan Maritengngae. 

Minuman Tai Tea Dingin | dokpri
Minuman Tai Tea Dingin | dokpri

Lokasi tempat penjualan memang cocok untuk bersantai di kota kecil yang tidak terlalu sibuk. Apa lagi ada suara percikan air yang selalu bergerak melalui pompa pada kolam yang dipenuhi ikan koi.

Kecamatan Maritengngae tepatnya dipusat Kabupaten Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan. Lokasi berjualan berada di sebelah barat Rumah Sakit Umum Nenek Mallomo. Kabupaten ini memiliki menu kuliner khas yang selalu dinikmati setiap orang yang berkunjung atau melewati kabupaten ini, yaitu Nasu Palekko'.

Walaupun sudah ada kuliner khas disana, tidak membuat Rika Zoelviana kehabisan ide untuk merintis usaha kuliner. Diawali dari hobi memasak mengkombinasikan tahu dan sosis. Dia menyebutnya Tusis, singkatan dari tahu dan sosis.

Porsi Pesanan untuk dikirim | dokpri
Porsi Pesanan untuk dikirim | dokpri

Selain Tusis sebagai menu asli usaha kulinernya juga ada asinan jeruk, minuman lemon tea, dan beberapa minuman dingin lainnya.

Alhamdulillah menu utama ini mendapatkan respon yang baik dari anak muda Pangkajene (nama kelurahan di Maritengngae). Terutama anak muda yang aktif dengan media sosial.

Dalam pemasaran selain bisa dapat membeli langsung ketempat jualan, dia juga menerima pesanan melalui akun media sosial instagram ig:haloteaproject. Dan gratis ongkos kirim untuk setiap pembelian minimal dua menu.

Waktu pelayanan dimulai dari jam 14.00-22.00 wita dan tutup pada hari-hari libur.

VIDEO PILIHAN