Mohon tunggu...
Hesti Muliawati
Hesti Muliawati Mohon Tunggu... Bismillahirrahmanirrahim

Universitas Indraprasta PGRI

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pentingnya Mencintai Diri Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain

22 Juni 2021   12:23 Diperbarui: 23 Juni 2021   15:18 210 3 0 Mohon Tunggu...

Pentingnya Mencintai Diri Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain 

Hai kamu....Kamu yang selalu tersenyum kamu yang selalu bahagia, Kamu yang selalu terlihat baik-baik saja

Sekarang yuk lepaskan topengmu, dan jadilah sosok apa saja sesuai keinginan kamu...Mungkin sesekali kamu boleh lelah, kamu boleh menyerah....Tapi jangan sampai berlarut-larut yaaa... Untuk kamu yang sedang berada difase ini "SEMANGAT YAAA" akan ada waktu dimana dunia berpihak kepada kamu, mungkin tidak sekarang tapi nanti.

Ohh iyaa disini aku akan sedikit membahas tentang mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain

Apakah kamu sudah mencintai dan menghargai diri kamu sendiri?? Mungkin kalian sudah tidak asing lagi mendengar "cintailah diri sendiri sebelum mencintai orang lain" apakah itu benar adanya??

Mari kita bahas bersama-sama...

1. Love Yourself

Apa itu yourself?? Yourself itu sendiri bermakna tentang bagaimana kita menerima dan mencintai diri sendiri. Sama halnya dengan self-love dapat diartikan sebagai sebuah kondisi dimana kita dapat mengapresiasi diri ketika mampu bertindak ke arah yang mendukung perkembangan fisik, psikologis, dan spiritual diri. Misal mulai menerima kekurangan dan kelebihan, memiliki rasa kasih sayang terhadap diri sendiri, lebih fokus terhadap tujuan yang dimiliki, serta hidup secara puas melalui usaha yang telah dilakuakan  (Nabilla Yasmin, 2020).

Dari penjelasan di atas dapat diartikan bahwa love yourself adalah mencintai diri sendiri dan dapat menerima kelebihan serta kekurangan yang ada pada dalam diri kita sendiri. Mencintai diri sendiri bukan berarti egois dan mengembangkan kepribadian yang menyimpang. Jusrtu kita menerima segala kelebihan tanpa merasa tinggi hati, tetapi juga berlapang dada untuk menerima semua kekurangan diri tanpa ditutupi. Sederhananya mencintai diri sendiri haruslah sepenuh hati dan tanpa syarat.

Bagaimana cara menanamkan rasa cinta terhadap diri sendiri??

Cinta pada diri sendiri tidak datang begitu saja. Anda perlu membangunnya dengan melakukan beberapa hal yang berguna bagi diri anda. Berikut adalah beberapa cara untuk mencintai diri sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN