Mohon tunggu...
Hery Supriyanto
Hery Supriyanto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Warga net

Liberté, égalité, fraternité ││Sapere aude ││ Iqro' bismirobbikalladzi kholaq ││www.herysupri.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Peran Obat Herbal dalam Pandemi Covid-19

17 Agustus 2021   23:28 Diperbarui: 17 Agustus 2021   23:43 112 1 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peran Obat Herbal dalam  Pandemi Covid-19
Penanganan isoman perlu juga obat-obatan dalam proses penyembuhannya. Sumber foto: nasional.sindonews.com

Di masa pandemik Covid-19 ini, yang disertai dengan  varian susulan, menampilkan beberapa cerita yang patut dicermati. Cerita yang muncul tidak selalu yang "berbau" duka, beberapa di antaranya bahkan merujuk semangat optimisme. 

Pendek kata, setiap personal ternyata mempunyai pengalamannya sendiri. Baik bersinggungan langsung (menjadi penderita, dengan penderita, ataupun yang tidak langsung sekalipun.

Bekenaan dengan berbagi cerita seputar pandemi ini, Bolang melaksanakan even online yang bertajuk "Edukasi Pemanfaatan Produk Herbal untuk Pasien Isoman" 31 Juli lalu. 

Pematerinya sama-sama sebagai Kompasianer yang berkecimpung di bidangnya masing-masing. Yaitu Nanang Diyanto dan Selamet Hariadi. Dalam live IG tersebut keduanya berbicara masalah seputar pandemi ini terutama dalam penanganan dan pencegahannya.

Nanang banyak bercerita tentang pengalamannya sebagai tenaga nakes yang menangani para penderita Covid-19. Sedangkan Selamet Hariadi memaparkan seputar dunia herbal, untuk menjadikan tubuh ini tetap bugar. 

Dan itu yang menjadi salah satu imun terbaik dalam menghadapi pandemi ini. Bahasannya cukup menarik dan bisa dilihat pada siaran ulangnya di IG Bolang ini.

Acara Bolang live yang pada 31 Juli lalu. Sumber foto: IG BOLANG
Acara Bolang live yang pada 31 Juli lalu. Sumber foto: IG BOLANG
Menjaga imun tubuh

Sudah banyak cerita perihal pandemi ini yang menyatakan bahwa setiap orang punya pengalaman sendiri. Ada yang terkena namun tahan, sehingga bisa bertahan. Bahkan ada juga yang terkena, tapi tidak mengalami gejala apapun. Dan selebihnya ada yang terkena, ada gejala. Beberapa lagi terpengaruh pada penyakit bawaan yang di deritanya.

Nah ternyata yang cukup menarik dan terpenting adalah imunitas tubuh ini. Apalagi disertai dengan kebiasaan prokes yang cukup baik yaitu: pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Imunitas terjadi bila tubuh bugar. 

Kebugaran bisa terjadi karena ada asupan ke tubuh yang cukup memadai. Seperti vitamin, protein, dan zat-zat yang berguna bagi tubuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan