Heru Sudrajat
Heru Sudrajat WIRASWASTA

wiraswasta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Babel Siap Gelar Liga Sepak Bola Pekerja

7 Desember 2017   14:41 Diperbarui: 7 Desember 2017   14:48 801 0 0
Babel Siap Gelar Liga Sepak Bola Pekerja
img-20171207-135307-jpg-5a28f091cf78db6c1b18fa72.jpg

Sungailiat.

Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap menggelar Liga Pekerja Indonesia yang akan dilaksanakan bulan Januari 2018. Kegiatan ini merupakan program Kementerian Tenaga Kerja bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olah Raga dan Liga Pekerja Indonesia, APINDO serta PSSI. Hal itu diungkapkan Akhmad Suherman selaku Korwil Babel Liga Pekerja Indonesia, Kamis (7/12/2017).

Dijelaskan Akhmad Suherman dirinya ditunjuk oleh Kemnaker sebagai korwil. Untuk itu segala persiapan sudah kita rembug dan kita koordinasikan dengan Dinas Tenaga Kerja Babel serta PSSI Babel, "Pada dasarnya kita sudah siap menggelar Liga Sepak Bola Pekerja Indonesia yang ada di Bangka Belitung,"Ujarnya.

Ditambahkan Akhmad Suherman dalam kegiatan ini, Bangka Belitung di Regional I Sumatera  Grup B  yang terdiri Bengkulu, Sumsel, Babel, Lampung dan Kepulauan Riau. Jadi nanti untuk mengikuti di Jakarta setiap propinsi hanya dipilih satu kesebelasan hasil dari liga pekerja setiap propinsi,"Tentunya propinsi Babel akan berupaya sebaik mungkin agar bisa menang di Jakarta nanti,"Harapnya.

Menurut Akhmad Suherman, Liga Sepak Bola Pekerja Indonesia ini penting karena di perusahaan baik itu Swasta, BUMN,BUMD itu rata-rata pekerjanya banyak yang pandai main bola. Dengan adanya liga pekerja otomatis perusahan akan mengirimkam tim sepak bolanya. Kemudian bagi pemain yang berbakat sepak bola bisa dapat kerjaan di perusahaan,"Di Babel ini banyak perusahaan dan semoga dengan adanya kegiatan ini akan menemukan bibit pemain sepak bola guna memperkuat timnas,"Pungkasnya. (heru sudrajat)