Mohon tunggu...
Hermansyah Daulay
Hermansyah Daulay Mohon Tunggu... Guru -

Mengalir seperti air http://myhermandaulay.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dekap Seluruh Mimpimu

28 Desember 2017   17:24 Diperbarui: 28 Desember 2017   17:28 524
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
http:shutterstock.com

Rosulusi bagi saya merupakan tujuan atau gol yang akan saya capai selama tahun berjalan. Setiap menjelang tangga 31 Desember selalu membuat resolusi apa yang akan saya raih ditahun yang baru.

Kebutuhan dan keingginan

Kebutuhan dan keingginan manusia banyak membuat manusia harus
memilih dan memilah mana yang  penting dan mana yang kurang penting buat dicapai. Sekala prioritas dibuat untuk saya jadikan sebuah resolusi yang akan saya capai.

Dekaplah mimpi-mimpi mu

Memiliki sebuah resolusi artinya memiliki sebuah mimpi Andrea hirata dalam novel Laskar Pelangi bilang "dekaplah mimpi-mimpi mu". Perjalanan mengapai mimpi menjadi kenyataan, mewujudkan mimpi nenjadi suatu hal yang riil perlu do'a dan kerja keras hasil yang dicapai merupakan suatu keberhasilan mewujudkan mimpi.

Kilas Balik 2017

Sebuah resolusi kembali ku canangkan diahir bulan Desember 2016 yaitu pindah lokasi mengajar dari kota langsa ke kota lhokseumawe . Ini adalah kali ketiga aku mencanangkan resolusi yang sama dengan perasaan pesimis menginggat beratnya birokrasi yang aku hadapi.

Menapaki tahun 2017 aku perkuat tekat untuk mengurus pindah ke kota lhokseumawe. Untuk menjaga asa mimpi-mimpiku untuk pindah maka segala sesuatu sudah kumulai sejak bulan Februari dengan mencari surat rekomendasi pindah dari tempat yang aku tuju Alhamdulillah rekomendasi ku peroleh dari sebuah sekolah di Lhokseumawe. Maka mulailah secara perlahan lahan aku menempuh jalur prosudural yang panjang berliku dan berbelit belit. Alhamdulillah berkat do'a serta usaha usaha ku berhasil untuk pindak mengajar ke kota Lhokseumawe. Saya telah menuntaskan dan mewujudkan resolusi tersulit dalam hidup saya. Tahun 2017 merupakan tahun pencapaian keberhasilan saya mewujudkan sebuah resolusi. Belajar untuk tidak berputus asa, dan untuk terus mencoba bermimpi dan mewujudkan resolusi yang telah kita buat. Bahkan di bulan November saya kembali Bergabung dengan kompasiana setelah selama 1 tahun lebih pakum karena berbagai alasan

Rosolusi 2018

Resolusi 2018 berfokus kepada Memperbaiki keterampilan menulis. Mengasah diri agar tulisan lebih renyah, mengalir dan lebih enak dibaca. Resolusi 2018 Menulis dengan lebih baik.

Peningkatan karier dalam pekerjaan juga menjadi fokus utama saya pada tahun 2018.

Semoga 2 hal yaitu menulis dengan lebih baik dan peningkatan karier dapat saya wujudkan pada tahun 2018. Semoga Allah membatu saya dalam mewujudkan 2 resolusi saya Amiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun