Mohon tunggu...
Pak Endek
Pak Endek Mohon Tunggu... Penulis

Blogger yang mengisi di www.pakendek11.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Investasi yang Bermanfaat untuk Kita Selain Investasi Keuangan

9 Maret 2021   11:29 Diperbarui: 9 Maret 2021   12:18 142 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Investasi yang Bermanfaat untuk Kita Selain Investasi Keuangan
marketeers.com

Investasi, mendengar kata tersebut kita selalu memikirkan tentang keuangan. Investasi memang sangat penting kita lakukan terlebih dalam usia muda. Pada usia muda investasi digunakan untuk menata hidup di masa depan dalam pengelolaan keuangan.

Namun tidak jarang para kaum muda kurang sadar untuk berinvestasi guna menata masa depan yang lebih baik lagi. Perilaku konsumtif anak muda yang sangat tinggi saat ini membuat anak muda jarang untuk memikirkan investasi dan mengelola uang agar tidak melakukan pemborosan.

Bukan hanya dari segi perilaku konsumtif yang tinggi dan sering melakukan pemborosan, kurangnya literatur berinvestasi juga jarang dipahami kaum muda saat ini. Seandainya saja, kaum muda mengenal lebih dalam tentang cara berinvestasi dengan baik dan benar. Saya yakin kebanyakan anak muda kita masa depannya pasti lebih terkelola dengan rapi tentang menata keuangan.

Pada tulisan kali ini, saya tidak membahas tentang masalah penting atau tidaknya investasi keuangan. Tapi saya akan menuliskan dan membahas tentang Investasi yang bermanfaat untuk kita selain investasi keuangan. Nah, penasaran? Yuk intip tulisan di bawah ini sampai selesai ya!!

1. Investasi Akhirat

Akhirat adalah isitilah untuk alam sesudah mengalami kematian. Dalam agama islam ( agama yang saya anut ). Seluruh umat manusia ditempatkan dialam ini setelah manusia tersebut mengalami peristiwa kematian. Alam akhirat nanti manusia akan berada sangat lama. Makanya alam akhirat dikatakan bersifat kekal.

Nah, ngomongin tentang investasi akhirat. Kalian pasti bertanya bagaimana cara kita berinvestasi untuk akhirat kelak? Disini saya akan jelaskan caranya mudah yaitu dengan beramal sholeh dan rajin bersedekah.

Dalam agama islam, orang yang beramal sholeh dan rajin bersedekah akan mendapatkan ganjaran berupa kebahagiaan yang akan diperoleh di dunia dan juga diakhirat kelak.

Sedekah dan beramal sholehlah sebagai bentuk investasi akhirat. Seberapa banyak kita beramal sholeh dan bersedekah disitu juga kita akan mendapatkan cuan berupa surga dan kebahagiaan dari tuhan.

2. Beli Buku

Kenapa beli buku termasuk investasi? Karena dengan membeli buku kita bisa membaca dan membuka wawasan ditiap lembaran buku. Jika kalian suka membeli buku yang bergenre Self Improvement dan mempratekkan setiap materi atau bab nya didalam kehidupan kalian. Maka percayalah kalian akan menjadi orang yang terbaik dan punya wawasan yang sangat luas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x