Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Garuda Vs Curacao, Inilah Pemain Pilihan Shin Tae yong sebagai "Starter"

24 September 2022   04:48 Diperbarui: 24 September 2022   05:29 209 21 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi gol skuad Timnas Indonesia (Foto Antara/Aditya Pradana Putra). 

Timnas Garuda menghadapi Curacao pada laga perdana FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/22) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kick off mulai pukul 20.00 WIB. 

Bagi Indonesia laga ini sangat penting untuk menimba ilmu dari skuad Curacao yang memiliki ranking FIFA 84 Dunia. Timnas Indonesia sendiri saat ini ada pada posisi ranking FIFA, 155 Dunia.

Perbedaan ranking yang sangat jauh sekali bisa menjadi momen baik bagi Timnas Garuda untuk mengambil poin dalam meningkatkan ranking FIFA.

Laga ini sangat istimewa bagi skuad Shin Tae yong karena ini merupakan pertama kalinya skuad Garuda berhadapan dengan tim yang berjuluk La Familia Azul ini dengan ranking FIFA yang jauh lebih tinggi. 

Laga ini juga bagi coach Shin sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana kemampuan Timnas Indonesia menghadapi lawan yang jauh lebih kuat.

Dengan laga tersebut Shin menargetkan bisa memberikan evaluasi yang positif bagi skuad asuhannya kemudian memperbaiki segala kekurangannya.

Pada gelaran FIFA Match day ini, Timnas Indonesia akan bertanding dua kali menghadapi Curacao. Setelah laga di Bandung, mereka kembali saling berhadapan pada Selasa (27/5/22) di Stadion Pakansari mulai pukul 20.00 WIB. 

  • 1. Prediksi Starting Elven Pilihan Shin Tae yong

Shin tentu saja sudah mempersiapkan starting eleven pada laga pertama nanti. Coach Shin juga masih tetap menggunakan formasi 3-4-3 yang bisa bertransformasi menjadi 3-5-2 atau 4-2-3-1.

Pilihan formasi 3-4-3 masih merupakan pilihan tepat dengan bertumpu kepada tiga bek tengah. Shin Tae yong sangat menyadari untuk selalu menekankan pada pertahanan yang solid. 

Dalam formasi tersebut coach menyiapkan 3 bek tengah, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, dan Rizki Ridho.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan