Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menunggu "Duel" Elkan Baggott dan Rangelo Janga di Laga Timnas Garuda Vs Curacao

22 September 2022   09:01 Diperbarui: 22 September 2022   09:32 441 24 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Elkan Baggott berselebrasi gol dalam turnamen Piala AFF 2021 (Foto PSSI.org). 

Menunggu duel antara Elkan Baggott dan Rangelo Janga di Laga Timnas Garuda lawan Curacao. Dua pemain ini memiliki tinggi badan menjulang yang berposisi saling berlawanan. Janga adalah striker dan Baggott adalah bek tengah. 

  • Siapa Rangelo Janga? 

Rangelo Janga adalah striker andalan Timnas Curacao yang telah menyumbangkan 13 gol dari 27 laga internationalnya. Dengan tinggi 192 cm, striker berusia 30 tahun ini sangat berbahaya dalam duel udara. 

Melansir data dari Transfermarkt.com (31/8/22), Janga yang kelahiran Rotterdam 16 April 1992 pernah pula bermain memperkuat Timnas Belanda U-17 dan U-19. Bersama mereka Janga memiliki 8 caps dan mencetak 2 gol. 

Namun sejak 24 Maret 2016 mulai melakukan debut bersama Timnas Cuaracao. Karier seniornya saat ini sudah memiliki 27 caps bersama Timnas negaranya dengan torehan 13 gol. 

Saat ini Rangelo Janga bermain memperkuat klub CFR Cluj sejak 31 Agustus 2022. Bermain di ajang kompetisi Divisi Pertama Rumania. 

CFR Cluj merupakan sebuah klub asal Rumania yang bermain di divisi utama Liga I yang berdiri pada tahun 1907. Bermarkas di Cluj-Napoca Rumania. 

Sangat menarik pemain jangkung yang berposisi sebagai striker Curacao ini berduel dengan bek tengah Indonesia, Elkan Baggott yang masih berusia 19 tahun di jantung pertahanan Timnas Garuda. 

Hal itu bisa terjadi pada saat mereka memperkuat timnas masing-masing dalam laga FIFA Match day yang berlangsung pada Sabtu (24/9/22) pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

  • Elkan Baggott

Elkan Baggott selama ini merupakan andalan Shin Tae yong sebagai bek tengah bersama dua rekannya, Fakhrudin Aryanto dan Rizki Ridho dalam skema tiga bek racikan pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Elkan Baggott pemain berpaspor Indonesia kelahiran Bangkok ini memiliki tinggi 194 cm. Saat ini bermain bersama klub Gillingham FC sebagai pemain dengan status pinjaman dari Ipswitch Town. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan