Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sebagai Unggulan dari Grup C, Ada Apa dengan Australia di Ajang AFF U16 2022

5 Agustus 2022   20:19 Diperbarui: 5 Agustus 2022   22:53 795 29 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Soccerroos Australia U16 (Foto AFC/Adam Adli via CNNIndonesia). 

Pertanyaan itu layak ditujukan pada skuad Australia U16 yang diunggulkan dalam turnamen Piala AFF U16 di Sleman Yogyakarta ini. Bagaimana tidak mereka harus mengalami dua kekalahan dalam dua laga yaitu kalah 2-3 dari Myanmar dan 2-4 dari Kamboja

Padahal sejauh ini Australia telah memenangkan Kejuaraan Piala AFF U16 ini sebanyak dua kali. Mereka meraih mahkota AFF U16 pada edisi 2008 dan 2016. 

The Joeys juga menempati posisi kedua pada edisi 2012, dan ketiga pada edisi 2013, 2015, dan 2017. Prestasi yang cukup mentereng yang pernah dicapai skuad Socceroos Muda ini. 

Persiapan Joeys, tim sepak bola Australia U-16 menghadapi turnamen usia muda Piala AFF U16, dilakukan dengan penuh kesungguhan. 

Sebanyak 34 pemain yang sudah melalui seleksi ketat mereka persiapkan di Canberra. Kemudian melanjutkan tahap persiapan lanjut. 

Pelatihan lebih intensif mereka jalani di Australian Institute of Sport (AIS) di bawah staf Tim Nasional, termasuk Trevor Morgan dan Tony Vidmar. 

Begitu serius mereka mempersiapkan tim ini untuk menghadapi turnamen Piala AFF U16 Youth Championship di Indonesia. Target tinggi juga diapungkan untuk meraih juara.  

Namun skuad muda ini harus menerima kenyataan tersisih di fase grup C yang bergabung di sana Myanmar, Kamboja dan Malaysia. Pencapaian yang tidak terbayangkan oleh mereka. 

Dua kekalahan beruntun dari Myanmar dan Kamboja pasti menjadi kenyataan yang banyak dipertanyakan oleh Pelatih dan staf dari skuad Australia U16. 

Pada waktu yang sama seperti dilansir Aseanfootball.org (5/8/22), ternyata Football Australia mengumumkan penunjukkan Brad Maloney sebagai Pelatih Kepala "Joeys" yaitu julukan Tim Nasional Australia U-17.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan