Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Erik ten Hag adalah Sosok "Angin Segar" bagi Jadon Sancho

24 Juli 2022   07:51 Diperbarui: 24 Juli 2022   16:17 168 27 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Erik ten Hag arsitek baru Manchester United (Foto AP/Peter Dejong). 

Erik Ten Hag adalah arsitek baru bagi Manchester United yang mulai bekerja pada kompetisi Premier League musim 2022-2023. Sosok yang dihadirkan dari Ajax Amsterdam ini memiliki tugas yang tidak ringan dalam membangun kembali skuad Setan Merah. 

Para fans di Old Trafford menaruh harapan tinggi padaTen Hag menyusul kegagalan pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick yang ditunjuk pada pertengahan musim lalu menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang dianggap gagal. 

Pada akhir kompetisi musim lalu, Manchester United di bawah Ralf Rangnick akhirnya hanya mampu finis di urutan keenam Liga Premier 2021-22. 

Mereka mencapai catatan poin terendah mereka, gagal mengakhiri kampanye liga dengan selisih gol positif untuk pertama kalinya dalam sejarah klub sejak musim Premier League 1989-90. 

Kehadiran Erik ten Hag di Old Trafford rupanya telah memberikan angin segar bagi skuad Manchester United. Semua pemain menyambut dengan gembira kedatangan pelatih asal Belanda ini. 

Kendati masih juga menimbulkan polemik beberapa hari terakhir ini terutama tentang rumor Cristiano Ronaldo yang mencoba hengkang dari Old Trafford. Banyak spekulasi beredar bahwa Ronaldo tidak cocok dengan pelatih baru Setan Merah itu. 

Namun akhirnya dengan tegas Ten Hag menyatakan bahwa Ronaldo tetap bertahan karena masuk dalam rencananya. Ten Hag juga menjamin Ronaldo bertahan sebagai pemain Manchester United. 

Salah satu pemain yang menganggap kehadiran Ten Hag merupakan angin segar adalah Jadon Sancho. Sosok pemain muda Inggris ini tiba di Old Trafford dari Borussia Dortmund musim lalu. 

Sejauh ini Jadon Sancho merupakan satu-satunya pemain dari lima liga top Eropa yang telah mencetak 10 gol atau lebih dan setidaknya memberikan 15 assist di semua kompetisi dari tiga musim sebelumnya. 

Namun sangat disayangkan, pemain internasional Inggris itu harus berjuang pada musim debutnya di Premier League bersama Manchester United. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan