Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pesaing Sadio Mane, Selangkah Lagi Merapat bersama Liverpool

29 Januari 2022   06:21 Diperbarui: 29 Januari 2022   09:50 296 31 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Luis Diaz selangkah lagi merapat di Anfield (Foto Twitter.com/whoscored). 

Bursa transfer musim dingin segera berakhir pada penghujung bulan Januari 2022. Pergerakkan aktivitas transferpun semakin memanas diantaranya adalah persaingan Manchester United, Tottenham Hotpsur dan Liverpool dalam memperebutkan sosok Luis Diaz. 

BACA JUGA : Cristiano Ronaldo dan Gol di "Fergie Time" untuk Para Fans. 

Akhirnya Liverpool telah membuat langkah dramatis untuk membungkam Tottenham dan Manchester United dalam upaya mereka untuk mengontrak Luis Diaz. Siapakah Luis Diaz? 

Diaz, pemain internasional Kolombia yang bermain untuk Porto, lahir di Barancas Kolombia, 13 Januari 1997. Posisinya dalam tim adalah sebagai sayap kiri atau kanan juga sebagai pemain gelandang serang. 

Sebagai pemain sayap, Diaz memiliki kecepatan dan produktif soal urusan mencetak gol. Diaz akan menjadi pesaing Sadio Mane yang menempati pos sayap kiri Liverpool. 

Paling tidak jika Diaz resmi bergabung bersama Liverpool maka posisi sayap kiri skuad The Reds ini memiliki pelapis yang setara dengan Sadio Mane.

Kehadiran Diaz di Anfield kemungkinan akan menelan biaya transfer di kisaran 37 juta pounds ditambah biaya lainnya sehingga total yang harus disiapkan menjadi sebesar 50 juta pounds. 

Berdasarkan data Transfermarkt.com (25/1/22), Diaz sudah bermain dalam 28 pertandingan di semua ajang bersama Porto. Ia berhasil mencetak 16 gol dan memberikan 6 assist. 

Sementara itu kiprahnya bersama Timnas Kolombia, Diaz sudah memiliki 31 caps dengan torehan 7 gol. Sebelum berkarir di tim senior, Diaz juga memiliki 5 caps di Timnas Kolombia U-20.  

Saat ini Diaz tengah bersama negaranya, Kolombia berada di Argentina untuk mempersiapkan menghadapi kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Untuk itu Liverpool mengirim delegasi untuk menemuinya dalam rangka melakukan tes medis akhir pekan ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan