Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Everton Vs Arsenal, Momen Dramatis Itu Hadir di Menit Akhir Laga

7 Desember 2021   05:35 Diperbarui: 7 Desember 2021   07:11 203 42 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Martin Odegaard pencetak gol Arsenal (Foto AFP/Garetg Coplay via Kompas.com). 

Laga ke-15 kompetisi Premier League berlangsung seru dan ketat ketika The Toffees Everton menjamu Arsenal di Goodison Park, Liverpool pada Selasa (7/12/21) dini hari WIB. Everton berhasil menang 2-1 atas Arsenal. 

BACA JUGA : Steven Gerrard Kembali ke Jalur Kemenangan bersama Aston Villa. 

Dengan hasil tersebut rekor tanpa kemenangan Everton telah berakhir. Momen dramatis bagi Everton itu berkat tendangan kualitas dunia dari Demarai Gray pada menit ke-92 mengakhiri rangkaian delapan pertandingan tanpa kemenangan. 

Mereka, pasukan asuhan Rafael Benitez ini harus melakukannya dengan cara yang sangat sulit. Bayangkan ada dua gol Richarlison dianulir VAR karena offside sebelum akhirnya mencetak gol untuk membatalkan gol pembuka Martin Odegaard. 

Ini adalah hasil akhir yang melegakan bagi pasukan Merseyside Biru.  Laga itu bagi Everton bukan 90 menit yang mudah. Tim asuhan Rafa Benitez itu tidak dalam kondisi terbaiknya. 

Namun mereka menunjukkan keberanian dan karakter nyata pada malam yang sangat sulit. untuk menemukan cara mendapatkan gol untuk meraih kemenangan dan itulah yang telah mereka lakukan. 

Dua gol kelas atas untuk memenangkan Everton dari dua pemain mereka, Richarlison dan Demarai Gray. Mereka benar-benar sosok-sosok yang memberikan motivasi bagi skuad The Toffees.  

Sementara itu juga, tidak bisa dipungkiri bahwa kiprah pemain-pemain muda Arsenal sudah mulai memperlihatkan kinerja mereka dalam beberapa pekan ini dalam mengarungi kompetisi Premier League. 

Mikel Arteta, manajer Arsenal, sudah berhasil membangun mereka menjadi pasukan yang sangat menjanjikan pada masa depan Arsenal. Martin Odegaard, Bukayo Saka adalah potensi muda The Gunners yang mulai bersinar.  

Hal itu dibuktikan bahwa masing-masing dari sembilan gol terakhir Arsenal di Liga Inggris telah dicetak oleh pemain berusia 23 tahun atau lebih muda, rekor terpanjang mereka dalam kompetisi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan