Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Steven Gerrard Kembali ke Jalur Kemenangan bersama Aston Villa

6 Desember 2021   05:33 Diperbarui: 6 Desember 2021   07:21 415 28 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Steven Gerrard, pelatih Aston Villa ketika menjamu Leicester City (Foto AVFC.co.uk) 

Setelah kalah tipis 1-2 dari Manchester City pada Rabu (1/12), Aston Villa kembali ke jalur kemenangan ketika mereka menang 2-1 atas tamu mereka Leicester City di Villa Park Stadium Birmingham, Minggu (5/12). 

Sosok kemenangan Aston Villa adalah bek tengah mereka Ezri Konsa yang mencetak dua gol untuk memberi pelatih baru mereka, Steven Gerrard mengapai kemenangan ketiganya dalam empat pertandingan sebagai pelatih kepala. 

BACA JUGA : Racikan Skuad dan Taktik Cerdik Ralf Rangnick dalam Debutnya Bersama Manchester United.

Kiprah Gerrard sebagai pelatih anyar di Villa Park Birmingham ini telah membawa skuad Aston Villa menerobos 10 besar dengan 19 poin. Hanya selisih 6 poin ke posisi zona Liga Champions yang saat ini ditempati oleh West Ham United. 

Ini adalah pencapaian yang sangat nyata ketika Gerrard membawa Villa dari ranking 15 ke rangking 10 klasemen sementara Premier League.

Pernyataan Gerrard yang dirilis situs resmi klub sangat bersemangat. "Saya tidak ingin kita menjadi tim yang melihat ke belakang dan merasa kasihan pada diri kita sendiri," katanya sepeti dilansir AVFC.co.uk (5/12/21). 

Bagi Gerrard saat ini sangat penting untuk bersikap positif dan bergerak maju. Dengan kemenangan ini Villa sudah menapak ke arah yang benar yaitu berada di sepuluh besar dan sudah saatnya mereka benar-benar ingin melihat ke depan.

Usai laga ini dimana Gerrard mengalahkan Brendan Rodgers, mantan pelatih Liverpool, berikutnya adalah agenda yang sudah ditunggu-tunggu penggemar Gerrard yaitu pertemuan skuadnya melawan Liverpool, klub dimana Gerrard dibesarkan. 

Laga pekan ke-16 ini berlangsung di Anfield, Sabtu (11/12) pukul 22.00 WIB. Sekaligus merupakan kembalinya Gerrard menginjak rumput stadion Anfield. Menarik ditunggu adu taktik dalam meracik tim, melawan seniornya, Juergen Klopp. 

Legenda hidup Liverpool ini untuk perama kalinya menapak karir kepelatihannya di kompetisi Premier League yang dikenal sanat ketat. Saking ketatnya persaingan di antara klub peserta, banyak sekali korban pemecatan pelatih. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan